7 Cara Menghentikan Pinjaman Online Whatsapp yang Meneror dan Meresahkan Tanpa Ribet

- 15 Agustus 2023, 20:28 WIB
7 Cara Menghentikan Pinjaman Online Whatsapp yang Meneror dan Meresahkan Tanpa Ribet
7 Cara Menghentikan Pinjaman Online Whatsapp yang Meneror dan Meresahkan Tanpa Ribet /pixabay/

CilacapUpdate.com - Pinjaman online atau (pinjol) melalui WhatsApp (WA) telah menjadi solusi populer di Indonesia untuk mendapatkan dana dengan cepat dan mudah.

Pinjaman online melalui WA dapat memicu perangkap pinjaman. Saat membayar pinjaman dengan bunga tinggi dan kemudian meminjam lagi untuk melunasi pinjaman sebelumnya, nasabah bisa terjebak dalam lingkaran hutang yang sulit dihindari.

Cara untuk Mengatasi Pinjaman Online melalui WA:

Baca Juga: Wajib Tau! 10 Syarat Terbaru Pinjaman KUR BRI Jaminan BPKB Motor Dan Dokumen Yang Diperlukan

Namun, dibalik kemudahan ini, terdapat risiko dan tantangan yang perlu diperhatikan. Bagaimana cara menghindari perangkap pinjaman online melalui WA? Berikut langkah-langkahnya.

1. Memastikan Keabsahan Penyedia Pinjaman

Sebelum memutuskan, pastikan untuk memverifikasi keabsahan dan reputasi penyedia pinjaman. Pastikan mereka memiliki izin resmi dan diatur oleh lembaga keuangan yang berwenang.

Melakukan penelitian tentang ulasan dan informasi penyedia pinjaman dapat membantu memastikan kepercayaan dan kredibilitasnya.

2. Memahami Ketentuan Pinjaman

Teliti dan pahami ketentuan pinjaman sebelum menyetujuinya. Bacalah dengan cermat perjanjian pinjaman, termasuk suku bunga, biaya administrasi, tenor, dan syarat-syarat lainnya. Pastikan untuk sepenuhnya memahami dan setuju dengan semua hal tersebut sebelum meminjam.

Baca Juga: 7 Cara Praktis Ganti Nomor HP M Banking BNI Tanpa Ke Bank

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah