Dekranas Expo 2024 Ditutup, Stand Kemenkumham Jateng Jadi Terbaik Kedua

- 19 Mei 2024, 11:10 WIB
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara 2 Stand Terbaik Kategori Kementerian Lembaga dalam gelaran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pamedan Mangkunegaran Surakarta../Dok IST
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara 2 Stand Terbaik Kategori Kementerian Lembaga dalam gelaran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pamedan Mangkunegaran Surakarta../Dok IST /

CilacapUpdate.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara 2 Stand Terbaik Kategori Kementerian Lembaga dalam gelaran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pamedan Mangkunegaran Surakarta.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ibu Walikota Surakarta Selvi Ananda pada saat acara penutupan, Sabtu malam (18/05).

Kakanwil Tejo Harwanto yang diwakili Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Iman Syafrizal serta Kasubid Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) Widya Pratiwi Asmara mengaku bangga atas penghargaan tersebut.

Pasalnya kehadiran Kanwil Jateng pada HUT Dekaranas ke-44 itu mewakili Kemenkumham secara keseluruhan, yang mana seluruh satuan kerja di Jawa Tengah turut andil dalam mensukseskan jalannya Dekranas Expo.

"Kanwil Kemenkumham Jateng mewakili Kemenkumham RI turut ambil bagian di Dekranas agar masyarakat lebih mengenal tugas dan fungsi dari Kemenkumham," kata Tejo Harwanto saat pembukaan Dekranas pada kamis lalu.

Selama 4 hari keikutsertaannya dari tanggal 15-18 Mei, jajaran Kemenkumham Jateng menghadirkan layanan publik berupa Layanan Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Perseroan Perorangan, Appostile, Pewarganegaraan, Pemasyarakatan, Konsultasi Bantuan Hukum & HAM, dan Layanan Paspor serta Layanan BHP Semarang.

Tak ketinggalan bermacam hasil pembinaan kemandirian di Lapas dan Rutan berupa kerajinan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) disuguhkan pada event tersebut. Tujuannya agar hasil karya WBP semakin dikenal secara luas di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Dari Total 7.426 KPM di Kecamatan Cilacap Selatan, Baru 2.044 yang Menerima Bansos Beras, Kenapa?

Dan tak hanya itu saja, produk-produk hasil dari Indikasi Geografis yang telah terdaftar juga turut dipajang di booth Kumham Jateng.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah