Wajib Tau! 10 Syarat Terbaru Pinjaman KUR BRI Jaminan BPKB Motor Dan Dokumen Yang Diperlukan

- 15 Agustus 2023, 20:02 WIB
Wajib Tau! 10 Syarat Terbaru Pinjaman KUR BRI Jaminan BPKB Motor Dan Dokumen Yang Diperlukan
Wajib Tau! 10 Syarat Terbaru Pinjaman KUR BRI Jaminan BPKB Motor Dan Dokumen Yang Diperlukan /bri/tangkapan layar

CilacapUpdate.com - Jika kamu tengah merencanakan untuk mengajukan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan jaminan BPKB motor melalui BRI, pastikan kamu telah memahami seluruh kriteria kelayakan yang harus dipenuhi.

Persyaratan ini menjadi tahap penting sebelum mengambil langkah maju dalam proses pengajuan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Restoran di Kota Medan Paling Hits dan Populer, Cek Alamatnya!

Mengenal Kriteria Kelayakan KUR

Ketika hendak mengajukan KUR dengan jaminan BPKB motor, penting bagi calon peminjam untuk mengetahui persyaratan yang harus terpenuhi.

Kriteria ini menjadi kunci utama agar pinjaman jenis KUR ini dapat diajukan dengan sukses. Tentu saja, setiap calon peminjam yang memenuhi persyaratan ini akan lebih mudah memperoleh persetujuan dari BRI.

1. Jenis Usaha yang Diperbolehkan

Pertama-tama, untuk bisa mengajukan KUR BRI dengan jaminan BPKB motor, calon peminjam harus memiliki usaha dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM). UKM yang dimaksud adalah usaha yang memiliki aset maksimal Rp10 miliar (tidak termasuk aset berupa tanah dan bangunan) serta omzet maksimal Rp50 miliar per tahun.

2. Memiliki Jaminan BPKB Motor

Langkah berikutnya adalah memiliki kendaraan bermotor yang dapat dijadikan jaminan KUR. Kendaraan tersebut harus memiliki BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) yang atas nama calon peminjam atau pemilik usaha.

Baca Juga: 7 Cara Praktis Ganti Nomor HP M Banking BNI Tanpa Ke Bank

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x