Update Peta Rute Terbaru: Progres Tol Surabaya Banyuwangi dan Titik Sampai Terjauh yang Telah Dicapai!

- 3 Agustus 2023, 20:28 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. Update Peta Rute Terbaru: Progres Tol Surabaya Banyuwangi dan Titik Sampai Terjauh yang Telah Dicapai!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Nonnie192
Ilustrasi Jalan Tol. Update Peta Rute Terbaru: Progres Tol Surabaya Banyuwangi dan Titik Sampai Terjauh yang Telah Dicapai!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Nonnie192 /

CilacapUpdate.com - Jawa Timur tengah dibuat heboh dengan kabar terbaru pembangunan tol Probolinggo - Banyuwangi, atau yang dikenal dengan sebutan Probowangi.

Rencana pembangunan infrastruktur megah ini telah menarik perhatian masyarakat, terutama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Banyuwangi atau sebaliknya.

Proyek ambisius ini diharapkan akan memberikan banyak manfaat, seperti mempermudah aksesibilitas dan memperpendek waktu tempuh antara dua kota penting di Jawa Timur, yaitu Surabaya dan Banyuwangi.

Baca Juga: Melangkah Maju dengan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo: Menyongsong Pertumbuhan Ekonomi Joglosemar

Namun, kabar terbaru yang beredar menyebutkan adanya perubahan rencana dalam peta rute tol tersebut.

Saat ini, tol Probowangi sedang dalam tahap pembangunan, dan segmen pertama yang tengah dikerjakan adalah rute Gending - Besuki dengan panjang mencapai 49,7 Km.

Proyek ini telah dimulai pada tanggal 6 Februari 2023 dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, rencana tol ini diharapkan akan menyentuh tiga kabupaten, yakni Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi, membawa dampak positif bagi perekonomian daerah tersebut.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x