Daerah Pulau Jawa yang Terkenal Ubinya Ternyata Ada Di Wilayah Ini, Sudah Ekspor ke Beberapa Negara?

- 19 Mei 2023, 18:28 WIB
Ilustrasi Ubi. Daerah Pulau Jawa yang Terkenal Ubinya Ternyata Ada Di Wilayah Ini, Sudah Ekspor ke Beberapa Negara?/Tangkapan Layar/Freepik.com @stockking
Ilustrasi Ubi. Daerah Pulau Jawa yang Terkenal Ubinya Ternyata Ada Di Wilayah Ini, Sudah Ekspor ke Beberapa Negara?/Tangkapan Layar/Freepik.com @stockking /

CilacapUpdate.com - Nasi merupakan makanan utama yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Namun, di samping nasi, terdapat pula bahan makanan lain yang menjadi bagian penting dalam pola makan Indonesia, salah satunya adalah ubi jalar.

Ubi jalar telah menjadi makanan pokok yang populer di beberapa daerah di Indonesia, dan salah satu tempat yang terkenal dengan ubi jalarnya adalah daerah pulau Jawa, khususnya Cilembu, Sumedang, Jawa Barat.

Ubi jalar merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan memiliki manfaat kesehatan yang beragam. Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi yang tahan lama bagi tubuh.

Baca Juga: 20 Tempat Kuliner Rawon Khas Jawa Timur yang Paling Populer di Kota Bekasi!

Selain itu, ubi jalar juga mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi risiko terkena penyakit yang terkait dengan sistem pencernaan, seperti sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Keistimewaan ubi jalar dari Cilembu, Sumedang, Jawa Barat terletak pada rasa manis dan teksturnya yang lembut. Hal ini disebabkan oleh kondisi geografis dan iklim daerah tersebut yang sangat mendukung pertumbuhan ubi jalar dengan kualitas terbaik.

Selain itu, petani di daerah Cilembu juga telah mengembangkan teknik budidaya ubi jalar yang efektif, sehingga menghasilkan ubi jalar dengan kualitas yang unggul.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah