Kabupaten Kebumen Terdampak Tol Jogja-Cilacap? Ini 6 Dokumen Penting yang Harus Disiapkan Oleh Pemilik Lahan

- 2 April 2023, 21:24 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. Kabupaten Kebumen Terdampak Tol Jogja-Cilacap? Ini 6 Dokumen Penting yang Harus Disiapkan Oleh Pemilik Lahan/Tangkapan Layar/Freepik.com @Nonnie192
Ilustrasi Jalan Tol. Kabupaten Kebumen Terdampak Tol Jogja-Cilacap? Ini 6 Dokumen Penting yang Harus Disiapkan Oleh Pemilik Lahan/Tangkapan Layar/Freepik.com @Nonnie192 /

CilacapUpdate.com - Pemerintah tengah berupaya untuk menghubungkan Yogyakarta hingga Cilacap dengan jalan tol yang sedang dalam tahap pembangunan.

Dalam rangka mempersiapkan proyek tol tersebut, pemilik lahan di Kabupaten Kebumen perlu menyiapkan beberapa dokumen penting agar dapat memperlancar proses pembangunan.

Proyek Tol Yogyakarta-Cilacap rencananya akan dimulai pada tahun 2022 hingga 2023 dengan tahap pertama yaitu penyiapan proyek dan tender.

jalan tol ini nantinya akan terkoneksi dengan beberapa jalan tol lainnya seperti jalan tol Gedebage-Tasik-Cilacap, jalan tol Pejagan-Cilacap, dan jalan tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo.

Proyek tol ini akan menghubungkan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Baca Juga: KEBUMEN TAJIR, 15 Kecamatan di Kabupaten Kebumen Terdampak Proyek Jalan Tol Jogja-Cilacap, Ada Desamu?

Namun, salah satu wilayah yang terdampak oleh proyek ini adalah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ada total 52 desa di 12 kecamatan yang direncanakan akan terdampak oleh proyek jalan tol Yogyakarta-Cilacap.

Menurut website resmi Pemerintah Kabupaten Kebumen, terdapat sekitar 57 KM jalan tol yang akan terimbas proyek tersebut.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kebumenkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x