KEBUMEN TAJIR, 15 Kecamatan di Kabupaten Kebumen Terdampak Proyek Jalan Tol Jogja-Cilacap, Ada Desamu?

- 31 Maret 2023, 03:05 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. KEBUMEN TAJIR, 15 Kecamatan di Kabupaten Kebumen Terdampak Proyek Jalan Tol Jogja-Cilacap, Ada Desamu?/Tangkapan Layar/Pixabay.com @RosZie
Ilustrasi Jalan Tol. KEBUMEN TAJIR, 15 Kecamatan di Kabupaten Kebumen Terdampak Proyek Jalan Tol Jogja-Cilacap, Ada Desamu?/Tangkapan Layar/Pixabay.com @RosZie /

CilacapUpdate.com - Pemerintah tengah berupaya untuk membangun jalan tol yang menghubungkan antara Yogyakarta dan Cilacap di Jawa Tengah. Proyek ini akan melintasi beberapa kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Kebumen.

Kabupaten Kebumen akan terdampak proyek jalan tol Jogja-Cilacap, dimana sebanyak 53 desa di 15 kecamatan akan terkena dampaknya.

Menurut informasi yang dilansir di website resmi Pemerintah Kabupaten Kebumen, Bupati Yazid Mahfudz menyatakan bahwa proyek jalan tol ini akan dimulai dari perbatasan antara Banyumas dan Puworejo dengan panjang sekitar 57 km.

Awalnya, hanya akan dibangun satu exit tol, namun Bupati Yazid Mahfudz telah mengusulkan untuk dibangun tiga exit tol, yakni di Kebumen Barat, Tengah, dan Timur.

Baca Juga: TANGERANG SIAP TAJIR! Ini Daftar 35 Desa yang Dilintasi Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg Kabupaten Tangerang

Exit tol tersebut akan dibangun di sekitar Terminal Bus Kebumen untuk wilayah Kebumen kota. Exit tol Kebumen Barat akan dibangun di Kecamatan Ayah atau Rowokele, sedangkan exit tol Kebumen Timur akan dibangun di wilayah Kecamatan Prembun.

Namun, proyek ini juga akan memberikan dampak bagi sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Kebumen. Terdapat 53 desa di 15 kecamatan yang akan terkena dampak jalan tol Jogja-Cilacap.

Oleh karena itu, proyek ini harus dilakukan dengan hati-hati dan perencanaan yang matang untuk mengurangi dampak negatif bagi masyarakat yang terkena dampaknya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x