Gubernurnya Ridwan Kamil, Ini Jumlah Penduduk Miskin di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat Berdasar Data BPS

- 25 Januari 2023, 00:34 WIB
Ilustrasi. Gubernurnya Ridwan Kamil, Ini Jumlah Penduduk Miskin di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat Berdasar Data BPS/Tangkapan Layar/beritakbb.pikiran-rakyat.com
Ilustrasi. Gubernurnya Ridwan Kamil, Ini Jumlah Penduduk Miskin di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat Berdasar Data BPS/Tangkapan Layar/beritakbb.pikiran-rakyat.com /

CilacapUpdate.com - Berikut ini jumlah penduduk miskin di 27 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat menurut data BPS 2021-2022. Simak ulasannya sampai akhir, apakah jumlanya menurun?

Kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat berjumlah 27 kabupaten/kota terdiri atas 18 kabupaten dan 9 kota dengan 625 kecamatan dan 5.877 desa/kelurahan.

Kemiskinan menjadi permasalahan sosial mendasar yang perlu menjadi perhatian pemerintah.

Merujuk Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk miskin terdata hingga Kabupaten/Kota guna mendukung strategi penanggulangan kemiskinan di seluruh penjuru Indonesia salahsatunya di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Gubernurnya Erzaldi Rosman, Ini Jumlah Penduduk Miskin di 7 Kabupaten di KEP BANGKA BELITUNG Berdasar BPS

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa data berbasis statistik atau BPS merupakan salah satu wadah guna mengetahui garis kemiskinan di setiap wilayah Provinsi Jawa Barat.

jumlah penduduk miskin di Provinsi Jawa Barat untuk setiap tahun ini merupakan statistik yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi bahan evaluasi dan telah dirilis oleh BPS 2021-2022.

Data BPS kemiskinan ini sekaligus menjadi salah satu tolak ukur pencapaian standar nasional dalam rangka mengevaluasi data yang masih di bawah rata-rata yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Jumlah Penduduk Miskin di Provinsi Jawa Barat

Dilansir CilacapUpdate.com dari laman resmi bps.go.id, inilah jumlah penduduk miskin di 27 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat menurut data BPS 2021-2022:

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah