Gubernurnya Erzaldi Rosman, Ini Jumlah Penduduk Miskin di 7 Kabupaten di KEP BANGKA BELITUNG Berdasar BPS

- 24 Januari 2023, 23:31 WIB
Ilustrasi. Gubernurnya Erzaldi Rosman, Ini Jumlah Penduduk Miskin di 7 Kabupaten di KEP BANGKA BELITUNG Berdasar BPS/Tangkapan Layar/ANTARA
Ilustrasi. Gubernurnya Erzaldi Rosman, Ini Jumlah Penduduk Miskin di 7 Kabupaten di KEP BANGKA BELITUNG Berdasar BPS/Tangkapan Layar/ANTARA /

CilacapUpdate.com - Berikut ini jumlah penduduk miskin di 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi KEP BANGKA BELITUNG menurut data BPS 2021-2022, simak ulasannya sampai akhir.

Kemiskinan menjadi permasalahan sosial mendasar yang perlu menjadi perhatian pemerintah. Merujuk Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk miskin terdata hingga Kabupaten/Kota guna mendukung strategi penanggulangan kemiskinan di seluruh penjuru Indonesia salahsatunya di Provinsi KEP BANGKA BELITUNG.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa data berbasis statistik atau BPS merupakan salah satu wadah guna mengetahui garis kemiskinan di setiap wilayah Provinsi KEP BANGKA BELITUNG.

jumlah penduduk miskin di Provinsi KEP BANGKA BELITUNG untuk setiap tahun ini merupakan statistik yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi bahan evaluasi dan telah dirilis oleh BPS 2021-2022.

Baca Juga: Jumlah Penduduk Miskin di Kabupaten Aceh Tenggara Menurun Berdasarkan Data BPS Update 2023, Berapa Ribu Jiwa?

Data BPS kemiskinan ini sekaligus menjadi salah satu tolak ukur pencapaian standar nasional dalam rangka mengevaluasi data yang masih di bawah rata-rata yang ada di Provinsi KEP BANGKA BELITUNG.

Jumlah Penduduk Miskin di KEP BANGKA BELITUNG

Sebagaimana dikutip CilacapUpdate.com dari laman resmi bps.go.id, inilah jumlah penduduk miskin di 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi KEP BANGKA BELITUNG menurut data BPS 2021-2022:

1. Kabupaten Bangka

- Di tahun 2021, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Bangka Tenggara KEP BANGKA BELITUNG mencapai 16,19 ribu Jiwa.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x