Promosi Populer Melalui Strategi Giveaway Ternyata Dampaknya Terhadap Bisnis Begini

- 24 Januari 2022, 17:05 WIB
Salah satu promosi kekinian yang sudah sangat populer dari para pelaku usaha adalah memberikan hadiah atau giveaway.
Salah satu promosi kekinian yang sudah sangat populer dari para pelaku usaha adalah memberikan hadiah atau giveaway. /pixabay

 
CilacapUpdate.com - Promosi merupakan langkah yang harus kamu ambil dalam bisnis. Salah satu promosi kekinian yang sudah sangat populer dari para pelaku usaha adalah memberikan hadiah. Istilah yang lebih populernya adalah giveaway.

Strategi marketing giveaway ini adalah memberikan hadiah kepada orang lain dengan terlebih dulu melakukan sebuah syarat. Ada banyak unsur yang membuat strategi giveaway ini sangat digemari.

Pertama, hadiah yang menarik tentunya. Kedua, syarat yang diminta biasanya sangat mudah bahkan tanpa usaha yang besar.

Dilihat dari sisi bisnis, giveaway tentunya bisa berdampak sangat besar. Namun, kamu tetap perlu memperhatikan banyak faktor agar biaya yang dikeluarkan sepadan dengan hasilnya. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya di bawah ini!

Baca Juga: Strategi Promosi Bisnis Hampers Efektif dan Gampang Gaet Pelanggan

Mengenal Giveaway

Sebelum era media sosial, strategi promosi dengan memberikan hadiah tentunya sudah marak dilakukan. Kamu mungkin pernah berada di era rajin mengumpulkan stik es krim untuk mendapatkan hadiah PlayStation.

Giveaway sebenarnya tak jauh berbeda. Hanya saja cara yang sekarang jauh lebih sederhana.

Giveaway masih termasuk ke dalam strategi marketing. Biarpun ini terlihat seperti “bakar duit”, langkah ini bisa mendapatkan pengembalian yang berkali lipat lebih besar. Pengembaliannya pun bisa berbagai macam.

Beberapa pelaku bisnis meminta pasangannya untuk mengunggah post pengumuman giveaway. Dari situ, mereka bisa mendapatkan exposure secara cuma-cuma.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah