Lima Media Sosial Terbaik untuk Jualan Online, Terbutkti Efektif Menarik Pelanggan

- 16 Januari 2022, 10:45 WIB
ILUSTRASI : Inilah media sosial terbaik untuk Jualan Online
ILUSTRASI : Inilah media sosial terbaik untuk Jualan Online /pixabay

 

CilacapUpdate.com - Media sosial sekarang sudah menjadi alat pemasaran utama di dunia bisnis. Bahkan jika bisnismu terbilang kecil sekalipun, kamu tetap harus menggunakan strategi pemasaran melalui media sosial.

Berbicara tentang memilih media sosial yang tepat, kamu harus punya skill menggaet audiens. Tujuannya, tidak lain supaya mereka sadar akan produk yang kamu jual. Inilah yang disebut teknik meraih awareness lewat media sosial.

Lalu apakah kamu harus menggunakan semua jenis media sosial yang tersedia untuk berbisnis? Jika memang kamu mampu melakukannya, maka hal itu sangat baik.

Tetapi, jika kamu fokus dengan jenis media sosial tertentu dan dapat memaksimalkan penjualan secara baik maka inilah yang disebut memilih media sosial yang tepat untuk berjualan.

Baca Juga: Untuk Pemula, Ini Tips Memutar Modal Usaha supaya Bisnis Makin Untung

Kemudian, bagaimana cara menentukannya? Untuk membantu memetakan konten dan memilih media sosial yang tepat, kita akan mengulas jenis-jenis media sosial yang bisa kamu optimalkan untuk penjualan.

Dikutip dari Bukalapak, berikut lima media sosial terbaik untuk Jualan Online, yang sudah terbutkti sangat efektif menarik pelanggan. 


1. Instagram

Kini, berjualan di Instagram menjadi salah satu peluang usaha modal kecil sehingga bisa dilakukan oleh siapapun. Kuncinya, kamu hanya perlu mempelajari trik optimalkan lewat fitur-fitur Instagram.

Basis media sosial yang satu ini adalah foto. Meski seiring berkembangnya tren, kini Instagram pun mengajak audiens untuk mengoptimalkan jenis konten video. Hal ini terkait fitur video terbaru yang dirilis beberapa waktu lalu yaitu Reels.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah