Cak Imin Cawapres Anies, Yenny Wahid Punya Peluang Emas Dampingi Prabowo atau Ganjar di 2024!

- 3 September 2023, 16:15 WIB
Cak Imin Cawapres Anies, Yenny Wahid Punya Peluang Emas Dampingi Prabowo atau Ganjar di 2024!/Dok. Instagram.com @yennywahid
Cak Imin Cawapres Anies, Yenny Wahid Punya Peluang Emas Dampingi Prabowo atau Ganjar di 2024!/Dok. Instagram.com @yennywahid /

CilacapUpdate.com - Pernyataan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024 telah membuka peluang baru bagi sejumlah figur politik.

Salah satunya adalah Zannuba Ariffah Chafsoh, yang lebih dikenal sebagai Yenny Wahid, putri dari Gus Dur.

Yenny Wahid mendapat peluang besar untuk menjadi calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

Dukungan dari berbagai pihak, terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), memberikan momentum yang signifikan bagi Yenny Wahid dalam kancah politik nasional.

Baca Juga: Kronologi Sejarah PKB Era Gus Dur Hingga Konflik Antara Cak Imin vs. Yenny Wahid yang Belum Usai

Keputusan Cak Imin untuk bergabung dalam koalisi Partai NasDem dan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan telah mengubah dinamika politik nasional.

Hal ini membuka pintu bagi tokoh-tokoh lain untuk meraih peluang serupa. Salah satu yang sangat berpotensi adalah Yenny Wahid, tokoh yang memiliki akar kuat dalam masyarakat dan dukungan dari berbagai kalangan.

Menurut Ujang Komarudin, seorang pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, perpindahan Cak Imin ke koalisi NasDem memberikan keuntungan besar bagi Yenny Wahid.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah