Elektabilitas Capres 2024 Terbaru: Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan Menurut Survei SMRC

- 24 Agustus 2023, 12:22 WIB
Ilustrasi Survey. Elektabilitas Capres 2024 Terbaru: Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan Menurut Survei SMRC/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Survey. Elektabilitas Capres 2024 Terbaru: Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan Menurut Survei SMRC/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Pemilihan Presiden 2024 semakin mendekat dan jagat politik tanah air telah dihebohkan dengan hasil survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Dalam survei tersebut, elektabilitas atau tingkat keterpilihan dari Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, telah menunjukkan tren positif yang menarik perhatian.

Survei ini mengungkap bahwa Ganjar Pranowo berhasil mengungguli tokoh-tokoh penting lainnya seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Duel Capres 2024 di Era Digital: Ganjar Kalah Follower di Twitter, Anies Bersaing Ketat di Instagram

Dalam hasil survei yang dirilis pada Rabu, 23 Agustus 2023, Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, mengungkapkan bahwa dalam simulasi pilihan tertutup melibatkan tiga nama besar, Ganjar Pranowo mampu mendapatkan dukungan sebanyak 35,9 persen dari responden.

Sementara itu, Prabowo Subianto berada di posisi kedua dengan dukungan sebesar 33,6 persen, dan Anies Baswedan menempati posisi ketiga dengan dukungan 20,4 persen.

Terdapat juga sekitar 10,1 persen responden yang menyatakan belum menentukan pilihannya.

Salah satu aspek menarik dari hasil survei ini adalah perbandingan elektabilitas dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: SMRC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah