Putuskan Jalur Politik, Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024

- 4 Agustus 2023, 13:20 WIB
Putuskan Jalur Politik, Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024/Dok. Instagram.com @ airlanggahartarto_official
Putuskan Jalur Politik, Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024/Dok. Instagram.com @ airlanggahartarto_official /

CilacapUpdate.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan tegas menyatakan bahwa partainya tidak akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan ini merupakan respons atas ucapan Jusuf Kalla yang beberapa waktu lalu menyebutkan kemungkinan dukungan Golkar pada calon presiden dari partai lain.

Meskipun singkat, jawaban dari Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian ini sudah cukup jelas mengenai sikap partainya.

Baca Juga: Duel Capres 2024 di Era Digital: Ganjar Kalah Follower di Twitter, Anies Bersaing Ketat di Instagram

Airlangga Hartarto memastikan bahwa Golkar tidak akan mendukung calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem, partai yang sebelumnya berada dalam koalisi yang sama dengan Golkar.

"Itu sangat benar," tegas Airlangga Hartarto kepada para wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Sebelumnya, Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum Golkar, telah menyampaikan bahwa Airlangga Hartarto kemungkinan tidak akan mendukung Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Jusuf Kalla menyatakan bahwa kemungkinan Airlangga akan memberikan dukungan kepada calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, atau calon presiden yang diusung oleh PDIP, yaitu Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah