Sambut Ibadah Haji 2023, Kantor Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Haji On The Spot di Purbalingga

- 17 Maret 2023, 15:47 WIB
Dalam rangka menyambut Ibadah Haji tahun 2023, Kantor Imigrasi Cilacap menggelar Layanan Paspor Haji On The Spot bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, Jumat (17/3).
Dalam rangka menyambut Ibadah Haji tahun 2023, Kantor Imigrasi Cilacap menggelar Layanan Paspor Haji On The Spot bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, Jumat (17/3). /Dok Kantor Imigrasi Cilacap

CilacapUpdate.com - Dalam rangka menyambut Ibadah Haji tahun 2023, Kantor Imigrasi Cilacap menggelar Layanan Paspor Haji On The Spot bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, Jumat (17/3).

Kegiatan Layanan paspor bagi jamaah haji dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Kegiatan layanan ini merupakan layanan yang khusus di berikan untuk pemohon yang hendak melaksanakan ibadah haji.

Pemerintah Indonesia telah membuka kuota ibadah haji tahun 2023 karena Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kegiatan ibadah haji yang sebelumnya dibatasi karena pandemi.

Layanan Haji On The Spot ini merupakan bentuk dukungan Kantor Imigrasi Cilacap kepada pemerintah atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Baca Juga: Imigrasi Cilacap Ikuti Sosialisasi dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas oleh Kanwil Kemenkumham Jateng

Layanan ini merupakan layanan jemput bola demi mempermudah para calon Jemaah Haji sehingga tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus Paspor. 

Layanan Paspor Haji On The Spot ini hanya melayani pembuatan Paspor baru, dan penggantian Paspor karena habis masa berlaku atau halaman penuh.

Bagi calon jamaah haji yang ingin melakukan penggantian Paspor karena hilang, rusak, ataupun beda data tetap harus datang ke Kantor Imigrasi untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra saat ditemui mengungkapkan bahwa Kantor Imigrasi Cilacap melalui Layanan Haji On The Spot ini mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah