Imigrasi Cilacap Ikuti Sosialisasi dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas oleh Kanwil Kemenkumham Jateng

- 13 Maret 2023, 18:00 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra beserta jajaran Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual di Aula Kantor Imigrasi Cilacap, Senin (13/3).
Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra beserta jajaran Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual di Aula Kantor Imigrasi Cilacap, Senin (13/3). /Dok Kantor Imigrasi Cilacap

CilacapUpdate.com – Dalam rangka Pembangunan Zona Intergitas menuju Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM), Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra beserta jajaran Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual di Aula Kantor Imigrasi Cilacap, Senin (13/3).

Zona Integritas (ZI) pada hakikatnya merupakan miniatur dari penerapan reformasi birokrasi tingkat instansi pemerintah dengan tujuan untuk mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. 

Baca Juga: Koordinasi Pengawasan Orang Asing, Danrem 071 Wijayakusuma Kunjungi Kantor Imigrasi Cilacap

Dalam hal ini, Kementerian Hukum dan HAM berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan ZI sehingga seluruh Satuan Kerja bisa berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kantor Wilayah, A. Yuspahruddin dalam arahannya, menekankan agar seluruh Kepala Satuan Kerja untuk tetap menjaga komitmen, semangat, dan tingkatkan progres Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM di satker masing-masing. 

Hal ini untuk mempercepat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pemenuhan Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. 

“Seluruh Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk tetap menjaga komitmen, semangat, dan tingkatkan progress Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM di satuan kerja masing-masing. Strategi yang efektif untuk menunjang keberhasilan satuan kerja yang dipimpin memperoleh predikat WBK/ WBBM,” tegas Kakanwil.

Baca Juga: Cukup Daftar via WhatsApp, Pemohon Paspor di Purbalingga Terlayani Program Kancil Ngapak Imigrasi Cilacap

Dalam pengarahan ini, A. Yuspahruddin menegaskan pentingnya inovasi yang memiliki dampak positif bagi pelayanan masyarakat, daripada inovasi yang hanya bersifat internal satuan kerja. Beliau juga menyampaikan agar capaian kinerja setiap satuan kerja dapat terus meningkat dalam periode-periode selanjutnya.***

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah