Hilang Tenggelam di Sungai Logawa Patikraja, Banyumas, Jenazah Ditemukan di Pantai Bunton Cilacap

- 8 Februari 2024, 09:56 WIB
Tim SAR Gabungan menemukan jenazah korban tenggelam di Pantai Bunton, Kabupaten Cilacap./Dok Basarnas
Tim SAR Gabungan menemukan jenazah korban tenggelam di Pantai Bunton, Kabupaten Cilacap./Dok Basarnas /

 

CilacapUpdate.com - Seorang korban tenggelam akibat arus Sungai Logawa Desa Notog, Patikraja, Kabupaten Banyumas, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari Rabu, 7 Februari 2024 .

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, mengatakan, Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban, usai membagi diri menjadi 3 tim SAR untuk melakukan pencarian korban.

Mereka melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan LCR, penyisiran darat, dan memantau dengan menggunakan drone.

Informasi dari Potensi SAR Banyumas kemudian menyampaikan penemuan jenazah di Pantai Bunton, Kabupaten Cilacap, yang dicurigai sebagai korban operasi SAR di Sungai Logawa. Sehingga, tim rescue dikirim kembali untuk mengevakuasi jenazah dari Pantai Bunton.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Terdampak Bencana Banjir dan Longsor, Ini yang Dilakukan Pemkab Cilacap

Pada pukul 11.50 WIB, Rabu (7/2), Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah yang terdampar di bibir Pantai dalam keadaan meninggal dunia. Setelah dievakuasi, jenazah dibawa ke Puskesmas Adipala 1 untuk penanganan lebih lanjut.

"Identitas jenazah telah diketahui oleh keluarga korban. Dan benar korban merupakan Pasinem (67) asal Desa Notog Rt 01 Rw 02 Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas yang tenggelam di Sungai Logawa Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Selanjutnya korban di bawa menuju rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan", lanjutnya.

Dengan penemuan korban, operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh tim SAR gabungan pun kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.***

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x