Catat! Inilah Daftar 173 Pinjol Ilegal Per November 2023 versi Satgas PASTI

- 13 Desember 2023, 12:45 WIB
Catat! Inilah Daftar 173 Pinjol Ilegal Per November 2023 versi Satgas PASTI
Catat! Inilah Daftar 173 Pinjol Ilegal Per November 2023 versi Satgas PASTI /
 

CilacapUpdatm.com - Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PASTI) telah berhasil memblokir 173 entitas pinjaman online ilegal di berbagai website dan aplikasi.

Sebagai langkah tambahan, Satgas yang sebelumnya dikenal sebagai Satgas Waspada Investasi juga menemukan 129 konten pinjaman pribadi yang memiliki potensi melanggar ketentuan penyebaran data pribadi.

Selain pemblokiran entitas pinjol ilegal dan pinjaman pribadi, Satgas PASTI juga mengambil langkah pemblokiran nomor rekening, nomor virtual account, serta nomor telepon dan WhatsApp dari para pelaku yang diduga terlibat, dengan tujuan untuk memberikan perlindungan lebih lanjut kepada masyarakat.

"Satgas PASTI kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati, waspada, dan menghindari penggunaan pinjaman online ilegal maupun pinjaman pribadi, karena dapat berpotensi merugikan masyarakat, termasuk risiko penyalahgunaan data pribadi peminjam," demikian pernyataan dari siaran pers Satgas PASTI pada Sabtu, 11 November 2023.

Baca Juga: Deretan 5 Smartphone dengan Layanan Pinjol Antisipasi Dana Seret

Dari daftar yang disajikan oleh Satgas PASTI, ratusan pinjol ilegal tersebut bermunculan dalam berbagai bentuk platform, mulai dari aplikasi di Android, website, hingga akun Instagram.

Dikutip dari laman OJK, berikut adalah daftar 173 pinjol dan pinjaman pribadi yang baru saja diblokir oleh pemerintah:

Daftar Terbaru 173 Pinjol Ilegal

Daftar Terbaru 173 Pinjol Ilegal

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan

Sumber: OJK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah