Premi Paling Rendah! Apa Itu Asuransi Pinjaman KUR BRI Berikut Cara Mendaftar

- 13 Desember 2023, 07:33 WIB
Premi Paling Rendah! Apa Itu Asuransi Pinjaman KUR BRI Berikut Cara Mendaftar
Premi Paling Rendah! Apa Itu Asuransi Pinjaman KUR BRI Berikut Cara Mendaftar /Canva/
 

CilacapUpdate.com - Asuransi Pinjaman KUR BRI adalah layanan asuransi yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia untuk memberikan perlindungan kepada peminjam program KUR BRI, sebuah inisiatif pemerintah yang bertujuan membantu usaha mikro, kecil, dan menengah dalam mendapatkan pendanaan.

Pinjaman KUR BRI menawarkan bunga rendah dan tenor fleksibel, memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka.

Setiap pinjaman memiliki risiko, seperti kehilangan pendapatan atau kerusakan pada aset usaha. Untuk mengatasi risiko tersebut, Bank Rakyat Indonesia menyediakan Asuransi Pinjaman KUR BRI.

Produk ini memberikan perlindungan terhadap risiko kematian, cacat, atau kehilangan pendapatan yang tidak disengaja yang mungkin dialami oleh peminjam, memungkinkan mereka untuk terhindar dari risiko yang dapat merugikan bisnis mereka.

Asuransi Pinjaman KUR BRI dapat diakses dengan membayar premi yang ditentukan oleh Bank Rakyat Indonesia, disesuaikan dengan risiko dan besarnya pinjaman. Dalam kejadian risiko yang dicakup oleh asuransi, nasabah tidak perlu membayar klaim karena semua risiko telah ditanggung oleh asuransi.

Baca Juga: 8 Jenis Pinjaman Bank Mandiri Tahun 2024, No 7 Ada Kredit Usaha Mikro dengan Limit Rp500 Juta

Namun, penting untuk memahami bahwa Asuransi Pinjaman KUR BRI memiliki pengecualian dan ketentuan tertentu. Misalnya, asuransi tidak mencakup risiko yang disebabkan oleh kecelakaan yang disengaja atau tindakan melawan hukum oleh peminjam. Oleh karena itu, membaca dan memahami syarat dan ketentuan adalah langkah penting sebelum mengambil asuransi ini.

Asuransi Pinjaman KUR BRI dapat diajukan bersamaan dengan pengajuan program atau setelah persetujuan. Nasabah dapat mengajukan asuransi melalui cabang Bank Rakyat Indonesia atau menggunakan fasilitas digital seperti mobile banking atau internet banking.

Untuk memberikan perlindungan optimal, Bank Rakyat Indonesia juga menawarkan layanan asuransi tambahan, termasuk asuransi kebakaran, asuransi pengiriman barang, dan asuransi kendaraan. Dengan adanya layanan tambahan ini, peminjam dapat lebih terlindungi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi pada bisnis mereka.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x