4 Jenis Pinjaman Bank Mandiri, No 3 untuk Penempatan TKI dengan Tenor Waktu sampai 3 Tahun

- 13 Desember 2023, 07:55 WIB
Ilustrasi4 Jenis Pinjaman Bank Mandiri, No 3 untuk Penempatan TKI dengan Tenor Waktu sampai 3 Tahun
Ilustrasi4 Jenis Pinjaman Bank Mandiri, No 3 untuk Penempatan TKI dengan Tenor Waktu sampai 3 Tahun /Bank Mandiri/

CilacapUpdate.com - Ada banyak sekali jenis pinjaman yang disediakan Bank Mandiri. Salah satunya adalah KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Apabila ingin mengajukan pinjaman tersebut, nasabah harus terlebih dahulu memenuhi syarat KUR Mandiri.

Syarat pengajuan pinjaman KUR Mandiri tergolong mudah dan prosesnya tergolong cepat. Namun perlu diingat, pinjaman ini hanya diberikan kepada UMKM yang memiliki usaha aktif dan produktif.

KUR Mandiri berbeda dengan pinjaman lainnya. Sebab pinjaman ini mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah sehingga bunganya lebih ringan dibanding pinjaman Bank Mandiri lainnya.

Tujuan utama KUR Mandiri adalah untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing UMKM dalam mengembangkan bisnisnya sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Ada empat jenis pinjaman KUR yang ditawarkan Bank Mandiri, yakni KUR Mikro, KUR Ritel, KUR Penempatan TKI, dan KUR Khusus. Untuk mengetahui perbedaan pinjaman KUR tersebut, silahkan simak di bawah ini.

Baca Juga: Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show Meriah, JKT48 dan Deretan Artis Lain Sukses Bikin Heboh Penonton

Jenis KUR Bank Mandiri

Perbedaan setiap jenis KUR Mandiri terletak pada limit pinjaman dan jangka waktu pinjaman. Limit maksimal yang diberikan mencapai Rp. 500 Juta dengan bunga yang tergolong sangat ringan dibanding pinjaman Bank Mandiri lainnya.

Persyaratan kredit KUR Mandiri juga tergolong ringan dan prosesnya mudah serta cepat. Nasabah hanya perlu memilih salah satu jenis KUR yang diinginkan, lalu tinggal memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan pihak Bank Mandiri.

Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai syarat pengajuan KUR Mandiri, silahkan simak terlebih dahulu jenis pinjaman yang ditawarkan bank Mandiri berikut ini.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan

Sumber: Mandiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x