Proyek Kereta Bandara di Jawa Timur Telan Anggaran Senilai Rp4,8 Triliun: Apa Kabar Pembangunannya?

- 13 Agustus 2023, 05:20 WIB
Ilustrasi. Proyek Kereta Bandara di Jawa Timur Telan Anggaran Senilai Rp4,8 Triliun: Apa Kabar Pembangunannya?/Dok. Freepik.com
Ilustrasi. Proyek Kereta Bandara di Jawa Timur Telan Anggaran Senilai Rp4,8 Triliun: Apa Kabar Pembangunannya?/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Jawa Timur nampaknya tengah mempersiapkan terobosan mobilitas baru yang menarik perhatian banyak pihak.

Kabar terbaru mengungkap bahwa proyek pembangunan kereta bandara pertama di Jawa Timur tengah diupayakan untuk memberikan alternatif transportasi yang efisien dan modern.

Meski demikian, berita ini mendapat sorotan karena anggaran yang tak tanggung-tanggung, mencapai Rp4,8 triliun.

Pembangunan kereta bandara ini diumumkan melalui laman resmi jatimprov.go.id dan diberitakan oleh CilacapUpdate.com.

Baca Juga: Rahasia Sukses Warga Jatim: Lima Daerah Ini Jadi Magnet Kesejahteraan di Jawa Timur Menurut Penilaian IPM

Melansir dari sumber tersebut, proyek ini mengharapkan pendanaan dari pemerintah pusat melalui APBN, serta dukungan dari pemerintah provinsi melalui APBD.

Terlebih lagi, lahan untuk pembangunan kereta bandara ini berasal dari beberapa sumber, termasuk tanah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan TNI Angkatan Laut (AL).

Konsep yang diusung dalam proyek ini cukup menarik. Kereta bandara pertama di Jawa Timur ini akan memiliki 2 model rel yang berbeda.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x