Bandara Baru Tangerang: Inovasi Terkini dengan Biaya Investasi Rp100 Triliun Menggantikan Soekarno-Hatta

- 13 Agustus 2023, 02:50 WIB
Ilustrasi. Bandara Baru Tangerang: Inovasi Terkini dengan Biaya Investasi Rp100 Triliun Menggantikan Soekarno-Hatta/Dok. Freepik.com
Ilustrasi. Bandara Baru Tangerang: Inovasi Terkini dengan Biaya Investasi Rp100 Triliun Menggantikan Soekarno-Hatta/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Kehadiran Bandara Internasional Soekarno-Hatta selama ini telah menjadi sumber kebanggaan bagi masyarakat Tangerang, Banten.

Sejak didirikan pada tahun 1985, Bandara ini menggantikan peran Bandara Kemayoran di Jakarta yang telah ditutup, serta Bandara Halim Perdanakusuma yang kini hanya digunakan oleh TNI AU dan beberapa maskapai lokal.

Dengan luas lahan mencapai 2.555 hektar, Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mengukuhkan dirinya sebagai Bandara terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Penasaran? Ini Dia 8 Hotel Murah Terbaik yang Ada di Tangerang

Meskipun telah memberikan kontribusi yang besar dalam menghubungkan Indonesia dengan dunia, Bandara ini kini telah mencapai batas kapasitasnya.

Dengan jumlah penumpang yang mencapai 43 juta per tahun, Bandara ini kesulitan untuk menampung peningkatan permintaan.

Sebagai respons terhadap kebutuhan yang semakin meningkat, pemerintah bersama PT Angkasa Pura II telah merencanakan pembangunan Bandara Internasional Soekarno-Hatta II.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah