Proyek IPL Tol Jogja-YIA Kulonprogo Telah Resmi Dikeluarkan, Siap Sambung Tol Jogja-Cilacap, Ini Detailnya!

- 6 Agustus 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi Jalan Tol.Proyek IPL Tol Jogja-YIA Kulonprogo Telah Resmi Dikeluarkan, Siap Sambung Tol Jogja-Cilacap, Ini Detailnya!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Nonnie192
Ilustrasi Jalan Tol.Proyek IPL Tol Jogja-YIA Kulonprogo Telah Resmi Dikeluarkan, Siap Sambung Tol Jogja-Cilacap, Ini Detailnya!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Nonnie192 /

CilacapUpdate.com - Pemerintah terus mengupayakan pembangunan infrastruktur yang memadai di Pulau Jawa, dan salah satu proyek yang menjadi prioritas adalah Tol Solo-Jogja-YIA Kulonprogo.

Proyek tol ini diharapkan dapat menghubungkan Kota Jogja dengan Yogyakarta International Airport (YIA), dan kini telah mengambil langkah lebih maju dengan dikeluarkannya Izin Penetapan Lokasi (IPL) resmi oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY).

Izin Penetapan Lokasi (IPL) pembangunan tol Jogja-YIA Kulon Progo telah resmi diterbitkan oleh Pemda DIY, dengan rencana proyek yang akan melintasi wilayah Kabupaten Sleman dan Bantul.

Pemda DIY berkomitmen untuk mempercepat pembangunan jalan tol ini agar dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 2 Cigombong-Cibadak Diresmikan Hari Ini Jumat, 4 Agustus 2023 oleh Jokowi

Dalam surat pengumuman IPL yang ditetapkan pada tanggal 28 Juli 2023 dan ditandatangani oleh Sekda DIY, Beny Suharsono, tercantum daftar lokasi yang akan menjadi bagian dari proyek tol tersebut.

Pembangunan tol ini juga akan melibatkan Kabupaten Kulonprogo, khususnya dalam menyambungkan Tol Solo-Jogja-YIA dengan Tol Jogja-Cilacap, sehingga terbentuk jalur tol yang lebih panjang dan terintegrasi.

Penerbitan IPL ini merupakan kabar baik bagi kemajuan proyek tol Jogja-YIA Kulonprogo. Dengan adanya izin ini, proses pembebasan lahan dapat berjalan lebih lancar, sehingga diharapkan pengadaan lahan tol dapat dimulai pada bulan Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x