Berapa Biaya Tol dari Semarang ke Yogyakarta? Berikut Daftar Terbaru dan Cara Mudah Cek Tarif Tol

- 16 Juli 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi. Berapa Biaya Tol dari Semarang ke Yogyakarta? Berikut Daftar Terbaru dan Cara Mudah Cek Tarif Tol/Tangkapan Layar/Freepik.com @roman_babakin
Ilustrasi. Berapa Biaya Tol dari Semarang ke Yogyakarta? Berikut Daftar Terbaru dan Cara Mudah Cek Tarif Tol/Tangkapan Layar/Freepik.com @roman_babakin /

CilacapUpdate.com - Jika Anda berencana melakukan perjalanan dari Semarang ke Yogyakarta (Jogja), informasi mengenai tarif tol Semarang-Jogja 2023 akan menjadi sangat berguna bagi Anda.

Dengan mengetahui rincian tarif tolnya, Anda bisa mempersiapkan uang elektronik sebelum berangkat, sehingga perjalanan Anda menjadi lebih lancar dan nyaman.

Perjalanan dari Semarang ke Jogja memerlukan dua ruas tol yang harus dilalui, yaitu Tol Semarang ABC dan Tol Semarang-Solo.

Tol Semarang ABC, yang telah beroperasi penuh sejak tahun 1988, merupakan jalan tol dalam kota Semarang dengan panjang sekitar 24 kilometer.

Baca Juga: Bawa Kamera dan Siap-Siap Terpesona! Terowongan Ajaib di Tol Jogja - Bawen Menunggu untuk Dijelajahi!

Jalan tol ini memberikan akses ke seluruh wilayah Kota Semarang, sehingga sangat penting bagi pergerakan penduduk dan barang di kota ini.

Sementara itu, Tol Semarang-Solo yang beroperasi penuh sejak tahun 2018 memiliki panjang sekitar 72 kilometer dan menghubungkan Kota Semarang dengan Surakarta.

Jalan tol ini telah menjadi salah satu rute favorit masyarakat ketika musim mudik lebaran tiba, karena memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam perjalanan.

Dalam menggunakan tol, Anda perlu memperhatikan golongan kendaraan yang Anda miliki, karena tarif tol berbeda-beda sesuai dengan jenis kendaraan tersebut.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPJT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x