Kabar Terbaru! Tahap Konstruksi Jalan Tol Jogja - Cilacap Segera Dimulai di Bulan Juli 2024

- 4 Juli 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Kabar Terbaru! Tahap Konstruksi Jalan Tol Jogja - Cilacap Segera Dimulai di Bulan Juli 2024/Tangkapan Layar/Freepik.com @pvproductions
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Kabar Terbaru! Tahap Konstruksi Jalan Tol Jogja - Cilacap Segera Dimulai di Bulan Juli 2024/Tangkapan Layar/Freepik.com @pvproductions /

CilacapUpdate.com - Rencana pembangunan ruas jalan tol Cilacap-Yogyakarta sedang dikebut oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Proyek ini saat ini masih berada dalam tahap perencanaan dan lelang tender. Jalan tol ini diusulkan untuk dibangun sepanjang 121,75 kilometer.

Menurut Rusli Kurniawan, Subkoordinator Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, jalan tol ini akan berfungsi sebagai jalan tol sisi selatan yang menghubungkan Cilacap-Kebumen-Yogyakarta.

Serta akan terhubung langsung dengan rencana ruas Jalan Tol Gedebage (Bandung)-Tasikmalaya-Cilacap dan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Bandara NYIA di Kulonprogo.

Baca Juga: Kabar Terbaru! Ini Dia 6 Desa di Kecamatan Maos Cilacap yang Terancam Oleh Jalan Tol Cilacap - Yogyakarta

Selain itu, jalan tol ini juga akan menjadi alternatif jalan arteri primer yang menghubungkan antar kota/daerah.

Dengan adanya jalan tol ini, waktu tempuh akan lebih singkat dan efisien dibandingkan dengan menggunakan ruas jalan yang sudah ada saat ini untuk perjalanan antar kota dari Cilacap menuju Purworejo dan daerah sekitarnya.

Daftar 20 Desa di Kabupaten Banyumas yang Terdampak Jalan Tol Jogja – Cilacap

Dalam proses pembangunannya, terdapat beberapa kecamatan yang akan dilalui oleh proyek jalan tol ini. Kecamatan Kemrajen akan melewati lima desa, yaitu:

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: DPU Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x