Rehabilitasi Pasar Purwodadi Bengkulu Utara Segera Dimulai, Jokowi: Paling Lambat Akhir Agustus 2023

- 22 Juli 2023, 22:20 WIB
Rehabilitasi Pasar Purwodadi Bengkulu Utara Segera Dimulai, Jokowi: Paling Lambat Akhir Agustus 2023/Tangkapan Layar/Instagram.com @kemenpupr
Rehabilitasi Pasar Purwodadi Bengkulu Utara Segera Dimulai, Jokowi: Paling Lambat Akhir Agustus 2023/Tangkapan Layar/Instagram.com @kemenpupr /

CilacapUpdate.com - Kementerian PUPR bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen untuk membangun ulang Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu pada bulan Agustus tahun ini.

Pasar ini sebelumnya mengalami musibah kebakaran pada April 2021 dan kini akan mengalami rehabilitasi menyeluruh agar dapat kembali berfungsi sebagai sarana perdagangan rakyat yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan estetis.

Dalam kunjungan Jumat (21/7) lalu, Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa proses rehabilitasi akan dimulai paling lambat akhir Agustus 2023 dan ditargetkan selesai pada awal tahun depan.

Baca Juga: Cara Melaporkan Jalan Rusak di Kabupaten Cilacap Ke Pemerintah Melalui lapor.go.id dan Aplikasi Jalan Kita

“Dalam proses lelang. Segera dimulai paling lambat akhir Agustus 2023. Perkiraan selesai pada awal tahun depan,” kata Presiden Jokowi, Dilansir CilacapUpdate.com di akun Instagram @kemenpupr (22/7/2023).

Rehabilitasi Pasar Purwodadi akan dilakukan di lahan seluas 2,2 hektar dan direncanakan akan dibangun dalam bentuk tiga blok dengan masing-masing dua lantai.

Selain itu, pasar ini akan menyediakan sebanyak 1.004 kios untuk para pedagang, serta dilengkapi dengan area parkir kendaraan dan plaza untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

Langkah rehabilitasi pasar ini tidak hanya sekadar membangun kembali bangunan yang terbakar, namun juga bertujuan untuk mengoptimalisasikan peran pasar sebagai jantung ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Lapor Jalan Rusak Demi Kenyamanan Berkendara: Berikan Kontribusi Melalui Lapor.go.id dan Aplikasi Jalan Kita

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x