Lapor Jalan Rusak Demi Kenyamanan Berkendara: Berikan Kontribusi Melalui Lapor.go.id dan Aplikasi Jalan Kita

- 19 Juli 2023, 18:56 WIB
Ilustrasi Jalan Rusak. Lapor Jalan Rusak Demi Kenyamanan Berkendara: Berikan Kontribusi Melalui Lapor.go.id dan Aplikasi Jalan Kita/Tangkapan  Layar/Freepik.com @anupan001
Ilustrasi Jalan Rusak. Lapor Jalan Rusak Demi Kenyamanan Berkendara: Berikan Kontribusi Melalui Lapor.go.id dan Aplikasi Jalan Kita/Tangkapan Layar/Freepik.com @anupan001 /

CilacapUpdate.com - Keberadaan jalan rusak menjadi salah satu masalah yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat saat berkendara.

Bahkan, kerusakan jalan dapat menyebabkan kemacetan, kecelakaan, dan merusak kendaraan. Namun, tahukah Anda bahwa melaporkan jalan rusak kini bisa dilakukan secara langsung oleh masyarakat?

Laporan tersebut bisa diarahkan ke pihak berwenang agar segera ditangani. Salah satu metode yang efektif dan mudah diakses oleh masyarakat adalah dengan melapor melalui lapor.go.id.

Sebuah platform yang didedikasikan untuk menerima aspirasi dan pengaduan dari masyarakat kepada pemerintah.

Dengan lapor.go.id, masyarakat bisa menyampaikan keluhan tentang kerusakan jalan dengan lebih praktis dan cepat.

Baca Juga: Inilah Kabar Terbaru Mega Proyek Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta, Dua Desa di Kecamatan Kroya Bakal Terdampak

Langkah-langkah pelaporannya pun tidak rumit. Masyarakat hanya perlu mengunjungi situs resmi lapor.go.id dan mengisi formulir yang telah disediakan.

Formulir tersebut meminta informasi mengenai permasalahan yang ingin dilaporkan, termasuk lokasi yang tepat dan dilengkapi dengan foto atau video yang menggambarkan kondisi jalanan rusak secara jelas.

Semakin detail dan lengkap informasi yang disampaikan, semakin efektif pula tindakan yang dapat diambil oleh pihak berwenang.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: lapor.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x