Uang Koin Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Nomor 6 Dihargai Puluhan Hingga Ratusan Juta Rupiah

- 15 Juli 2023, 22:05 WIB
Ilustrasi Uang Kuno. Uang Koin Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Nomor 6 Dihargai Puluhan Hingga Ratusan Juta Rupiah/Tangkapan Layar/Freepik.com @freepik
Ilustrasi Uang Kuno. Uang Koin Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Nomor 6 Dihargai Puluhan Hingga Ratusan Juta Rupiah/Tangkapan Layar/Freepik.com @freepik /

CilacapUpdate.com - Berikut ini daftar uang koin kuno Indonesia yang paling diburu oleh para kolektor, dihargai mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta Rupiah.

Para kolektor masih menggeluti hobinya dengan semangat yang tak pudar, yaitu mencari uang koin kuno.

Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa jenis koin memiliki nilai jual yang sangat fantastis, bahkan bisa membuat pemiliknya menjadi kaya mendadak.

Beberapa di antaranya bahkan dihargai hingga mencapai angka Rp100 juta jika memenuhi syarat tertentu.

Baca Juga: Mengintip Harga Uang Koin 100 Bergambar Rumah Gadang Tahun 1973: Peluang Menjadi Kaya dalam Genggaman?

Menggali kekayaan dari dunia numismatik, kolektor-kolektor ini tak ragu untuk membayar puluhan hingga ratusan juta rupiah guna mendapatkan koin-koin bersejarah yang menjadi incarannya.

Tertarik untuk tahu uang koin kuno Indonesia yang paling mahal dan diburu oleh para kolektor?

Daftar Uang Koin Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor

Dirangkum CilacapUpdate dari beragam sumber, berikut adalah tujuh uang koin kuno Indonesia yang sangat mahal dan menjadi incaran mereka:

1. Koin Emas Presiden Soeharto 1995

Koin emas bergambar Presiden Soeharto tahun 1995 menjadi salah satu penanda penting dalam sejarah Indonesia. Diterbitkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-50, koin ini memancarkan keindahan dan nilai historis yang tinggi.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah