Persyaratan Pinjam Uang di Bank BRI KUR: Cara Ajukan, Simulasi dan Rincian Tabel KUR BRI 2023

- 1 Juli 2023, 03:02 WIB
Ilustrasi Uang. Persyaratan Pinjam Uang di Bank BRI KUR: Cara Ajukan, Simulasi dan Rincian Tabel KUR BRI 2023/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Uang. Persyaratan Pinjam Uang di Bank BRI KUR: Cara Ajukan, Simulasi dan Rincian Tabel KUR BRI 2023/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - Ingin mendapatkan pinjaman usaha dengan mudah? Kini, peluang mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) tahun 2023 terbuka lebar.

Website resmi BRI, Bri.co.id, telah merilis syarat pengajuan KUR yang dapat memudahkan Anda memperoleh pinjaman mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

KUR di BRI menawarkan kesempatan besar bagi pelaku usaha untuk memperoleh pinjaman. Dalam skala nasional, plafon KUR tahun 2023 masih mencapai angka yang signifikan.

Menurut Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), hingga 12 Mei 2023, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah mencapai Rp 62,5 triliun.

Angka ini setara dengan 15,07% dari target penyaluran KUR sebesar Rp 415 triliun untuk tahun ini. Dalam periode tersebut, KUR telah disalurkan kepada 1.126.826 debitur.

Baca Juga: Bagaimana Jika Telat Bayar Angsuran Bank BRI? Cek 4 Resiko Jika Mengalami Keterlambatan Pembayaran

Pemerintah terus berupaya meningkatkan kapasitas usaha bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk melalui penyaluran KUR. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan akses modal usaha serta memperluas perkembangan UMKM di Indonesia.

Dalam penyaluran KUR tahun 2023, diperoleh data yang menunjukkan alokasi dana yang telah disalurkan ke berbagai wilayah. Jumlah penyaluran di Pulau Sumatera mencapai Rp 14,79 triliun dengan melibatkan 226.972 debitur.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BRI.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x