Pinjaman Usaha Tanpa Jaminan, Cukup Ajukan KUR Kecil Bank BRI Cair Rp50 - Rp500 Juta, Terlibat KPR Masih Aman

- 28 Maret 2023, 23:33 WIB
Pinjaman Usaha Tanpa Jaminan, Cukup Ajukan KUR Kecil Bank BRI Cair Rp50 - Rp500 Juta, Terlibat KPR Masih Aman/Tangkapan Layar/bri.co.id/kur
Pinjaman Usaha Tanpa Jaminan, Cukup Ajukan KUR Kecil Bank BRI Cair Rp50 - Rp500 Juta, Terlibat KPR Masih Aman/Tangkapan Layar/bri.co.id/kur /

CilacapUpdate.com - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kecil yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) bisa dimanfaatkan oleh para nasabah yang memiliki usaha produktif dan telah layak minimal 6 bulan.

Selain itu, nasabah tidak sedang menerima kredit dari lembaga perbankan lain kecuali kredit konsumtif seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kartu Kredit.

Syarat tambahan untuk bisa mengajukan KUR Kecil BRI adalah memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainnya yang diakui oleh pemerintah sebagai persyaratan sah dalam berusaha.

Dokumen tersebut diwajibkan sebagai bukti bahwa usaha yang dimiliki oleh nasabah merupakan usaha yang sah dan terdaftar secara resmi.

Baca Juga: DEBITUR JATIM MERAPAT! Aturan KUR BRI 2023 yang Bikin Debitur Baru di Jawa Timur Harus Lebih Ketat

KUR Kecil BRI menawarkan pinjaman antara Rp50 juta hingga Rp500 juta, dengan pilihan jenis pinjaman antara Kredit Modal Kerja (KMK) atau Kredit Investasi (KI).

Masa pinjaman maksimum untuk KMK adalah 4 tahun, sedangkan untuk KI adalah 5 tahun. Suku bunga yang ditawarkan adalah 6 persen efektif per tahun.

Adapun terkait agunan, Bank BRI memiliki persyaratan yang berbeda-beda tergantung pada jenis dan besaran pinjaman yang diajukan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x