Mengintip Harga Uang Koin 100 Bergambar Rumah Gadang Tahun 1973: Peluang Menjadi Kaya dalam Genggaman?

- 15 Juli 2023, 11:24 WIB
Mengintip Harga Uang Koin 100 Bergambar Rumah Gadang Tahun 1973: Peluang Menjadi Kaya dalam Genggaman?/Tangkapan Layar/tokopedia @gilanggallerie
Mengintip Harga Uang Koin 100 Bergambar Rumah Gadang Tahun 1973: Peluang Menjadi Kaya dalam Genggaman?/Tangkapan Layar/tokopedia @gilanggallerie /

CilacapUpdate.com - Pada era 1970-an, uang koin Rp 100 bergambar rumah gadang menjadi ikon yang tak terlupakan bagi banyak orang.

Tahun terbitan yang berbeda menambah nilai sejarahnya, seperti koin dengan tahun terbit 1973 yang menjadi salah satu primadona para kolektor.

Keberadaan uang logam kuno ini kini semakin menarik perhatian berkat peredaran di berbagai situs jual beli online, dengan harga fantastis yang bahkan mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Pesona kekayaan dari uang koin kuno ini semakin melejit berkat sebuah video viral yang menampilkan narasi tentang nilai tinggi uang koin Rp 100 bergambar rumah gadang.

Baca Juga: Kekayaan Mendadak di Kabupaten Banyuwangi: Deretan Uang Koin Kuno yang Langka dan Berisi Emas!

Channel YouTube dengan akun @SCWONGAWAM mengunggah video berjudul "Cepat Jual, Dibeli Rp 10 Juta 100 Rupiah Rumah Gadang", yang telah menarik perhatian lebih dari 60.000 pengguna media sosial.

Video berdurasi 5 menit tersebut mengulas tentang sejarah, nilai, dan potensi kekayaan yang bisa dimiliki pemilik uang koin kuno tersebut.

Bukan tanpa alasan uang koin Rp 100 bergambar rumah gadang menjadi daya tarik tersendiri. Koin yang terbuat dari bahan tipis dengan ketebalan hanya 1,9 milimeter ini menyimpan sejarah panjang di baliknya.

Diketahui bahwa ada dua varian koin tersebut, yaitu koin dengan rumah gadang tebal dan tipis. Perbedaan ketebalan ini ternyata sangat berpengaruh terhadap nilai jualnya. Koin dengan rumah gadang tipis dapat mencapai nilai fantastis, bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x