Tak Disangka, Uang Lama yang Bernilai Jutaan Rupiah! Cek Daftar Harga Penukaran Uang Kuno di Bank Indonesia

- 15 Juli 2023, 16:20 WIB
Tak Disangka, Uang Lama yang Bernilai Jutaan Rupiah! Cek Daftar Harga Penukaran Uang Kuno di Bank Indonesia/Tangkapan Layar/www.bi.go.id
Tak Disangka, Uang Lama yang Bernilai Jutaan Rupiah! Cek Daftar Harga Penukaran Uang Kuno di Bank Indonesia/Tangkapan Layar/www.bi.go.id /

CilacapUpdate.com - Uang kuno kini menjadi idaman para kolektor barang antik. Meskipun sudah tidak lagi berfungsi sebagai alat transaksi sehari-hari, nilai jualnya masih cukup tinggi.

Jika Anda memiliki uang kuno, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menukarkannya di bank. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua uang kuno memiliki harga yang sama di mata Bank Indonesia.

Hanya beberapa yang memiliki nilai tukar lebih tinggi, dan faktor-faktor tertentu memengaruhi penilaian tersebut.

Dalam artikel ini, CilacapUpdate akan membahas daftar harga penukaran uang kuno di Bank Indonesia. Namun, Anda harus mengetahui bahwa tidak semua uang kuno diterima dengan harga tinggi oleh bank.

Sebenarnya, hanya sedikit jenis uang kuno yang dapat ditukar dengan nominal yang lebih tinggi. Hal ini karena banyak faktor yang mempengaruhi harga penukaran uang kuno tersebut.

Baca Juga: Persyaratan Pinjam Uang di Bank BRI KUR: Cara Ajukan, Simulasi dan Rincian Tabel KUR BRI 2023

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengenali ciri-ciri khusus dari koleksi uang kuno yang Anda miliki sebelum mencoba menukarkannya di bank.

Biasanya, harga uang kuno ditentukan berdasarkan periode peredarannya, kondisi keseluruhan, dan nilai nominalnya. Selain itu, harga uang kuno juga dipengaruhi oleh nilai sejarahnya.

Salah satu faktor terpenting yang menentukan harga tukar uang kuno adalah kondisinya. Berdasarkan kondisi fisik, uang kuno dapat digolongkan menjadi beberapa kategori, yaitu:

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x