TERUPDATE BULAN JUNI! Berikut Daftar Bank Penyalur KUR 2023 Terbaik, Layanan Cepat dan Efisien, Apa Saja?

- 20 Juni 2023, 13:06 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah.TERUPDATE BULAN JUNI! Berikut Daftar Bank Penyalur KUR 2023 Terbaik, Layanan Cepat dan Efisien, Apa Saja? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah.TERUPDATE BULAN JUNI! Berikut Daftar Bank Penyalur KUR 2023 Terbaik, Layanan Cepat dan Efisien, Apa Saja? /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh bank-bank menjadi salah satu fokus penting pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Pada tahun 2023, pemerintah menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp460 triliun kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Angka tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya, di mana penyaluran KUR mencapai Rp373 triliun pada tahun 2022.

Baca Juga: Bagaimana Jika Telat Bayar Angsuran Bank BRI? Cek 4 Resiko Jika Mengalami Keterlambatan Pembayaran

Melihat pentingnya peran KUR dalam mendorong perkembangan UMKM, berbagai bank di Indonesia telah menunjukkan komitmen mereka dalam menyalurkan program ini.

Daftar Bank Penyalur KUR 2023 Terbaik

Dalam artikel ini, kami akan mengulas lima bank penyalur KUR 2023 yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Siap Menyalurkan KUR 2023 dengan Bunga Rendah

Pada tahun 2023, PT Bank Rakyat Indonesia tbk (BRI) telah diberikan mandat oleh pemerintah untuk menjadi salah satu penyalur dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan alokasi sebesar Rp270 triliun.

Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang mengalokasikan dana senilai Rp252,38 triliun dan telah berhasil disalurkan kepada 6,5 juta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x