Serba Serbi Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Tol Terpanjang di Indonesia yang Ditunggu-tunggu

- 15 April 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. Serba Serbi Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Tol Terpanjang di Indonesia yang Ditunggu-tunggu/Tangkapan Layar/Freepik.com @azmilumry
Ilustrasi Jalan Tol. Serba Serbi Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Tol Terpanjang di Indonesia yang Ditunggu-tunggu/Tangkapan Layar/Freepik.com @azmilumry /

CilacapUpdate.com - Pemerintah sedang melaksanakan pembangunan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau yang disebut juga Gataci.

Jalan tol ini nantinya akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia dengan total panjang mencapai 206,65 kilometer. Proyek ini akan dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp56 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun.

Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC), Jo Mancelly, pembangunan jalan tol ini akan dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama yaitu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 94,22 km dimulai dari Junction Gedebage hingga Simpang Susun (SS) Tasikmalaya.

Pembangunan konstruksi untuk tahap pertama ini diharapkan dimulai pada akhir 2022 dan akan selesai pada 2024.

Baca Juga: Kabupaten Rembang Dilalui Jalan Tol Demak-Tuban, Cek Daftar 37 Desa yang Terkena Dampaknya!

Sedangkan untuk tahap kedua yaitu Seksi 3 dan Seksi 4 dimulai dari SS Tasikmalaya hingga SS Cilacap sepanjang 112,43 km.

Tahap kedua juga akan meliputi main road sepanjang 1,3 km pada Seksi 1 yang terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x