Kecamatan Kesugihan, Maos, Sampang, dan Kroya Bakal Dilalui Mega Proyek Tol Cilacap Yogyakarta, Ada 16 Desa?

- 26 April 2023, 18:51 WIB
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Kecamatan Kesugihan, Maos, Sampang, dan Kroya Bakal Dilalui Mega Proyek Tol Cilacap Yogyakarta, Ada 16 Desa?/Tangkapan Layar/Freepik.com@bonnontawat
Ilustrasi Proyek Jalan Tol. Kecamatan Kesugihan, Maos, Sampang, dan Kroya Bakal Dilalui Mega Proyek Tol Cilacap Yogyakarta, Ada 16 Desa?/Tangkapan Layar/Freepik.com@bonnontawat /

CilacapUpdate.com - Berikut daftar 16 Desa di Kabupaten Cilacap yang akan dilalui proyek jalan tol Cilacap Yogyakarta di Kecamatan Kesugihan, Maos, Sampang, dan Kroya.

Mega proyek jalan tol Cilacap-Yogyakarta akan segera dibangun dan saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan.

Jalan tol ini diharapkan dapat mempercepat konektivitas antara Cilacap dan Yogyakarta sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kemajuan wilayah tersebut.

Kabupaten Cilacap merupakan bagian dari kawasan Barlingmascakeb yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 79 Tahun 2019.

Baca Juga: Bojonegoro Segera Dibanjiri Proyek Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban, Inilah 69 Desa di 16 Kecamatan yang Terdampak!

Untuk memudahkan akses menuju kawasan ini, direncanakan akan dibangun 2 junction dan 4 interchange pada jalan tol ini.

Sebagai informasi, junction adalah persimpangan jalan tol yang menghubungkan jalan tol dengan jalan biasa atau jalan tol lainnya, sedangkan interchange adalah persimpangan jalan tol yang hanya menghubungkan jalan tol.

Biaya konstruksi pembangunan Tol Cilacap-Yogyakarta sendiri diperkirakan mencapai Rp. 24,88 Triliun. Proyek ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, terutama dalam hal kemudahan akses dan peningkatan perekonomian.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x