Liburan Berkesan di Desa Wisata Curug Geulis Cilacap: Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Desa yang Masih Alami

- 12 April 2024, 17:55 WIB
Liburan Berkesan di Desa Wisata Curug Geulis Cilacap: Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Desa yang Masih Alami./Dok ksdae.menlhk.go.id
Liburan Berkesan di Desa Wisata Curug Geulis Cilacap: Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Desa yang Masih Alami./Dok ksdae.menlhk.go.id /

CilacapUpdate.com - Desa Wisata Curug Geulis, yang terletak di Desa Cisuru, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Salah satu daya tarik utamanya adalah Curug Cipari yang menakjubkan, mengalir dengan gemerlap di tengah keindahan alam yang mempesona. Namun, potensi wisata desa ini tidak hanya terbatas pada air terjun, tetapi juga mencakup kesenian tradisional yang kaya dan ragam kuliner yang lezat.

Desa Wisata Curug Geulis merupakan tempat yang tepat untuk mengalami keindahan alam dan kearifan lokal.

Selain menikmati keindahan Curug Cipari, pengunjung juga dapat mengeksplorasi kekayaan budaya tradisional Jawa Tengah yang terjaga dengan baik di desa ini.

Dari tarian hingga musik, desa ini menyuguhkan pengalaman budaya yang otentik dan memikat.

Selain menawarkan keindahan alam dan budaya, Desa Wisata Curug Geulis juga menyediakan fasilitas outbond untuk para pengunjung yang mencari petualangan dan tantangan.

Aktivitas outbond ini menjadi alternatif menarik bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.

Desa Cisuru, sebagai lokasi sekretariat Desa Wisata Curug Geulis, menjadi pusat kegiatan dan informasi bagi para pengunjung.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah setempat, Desa Wisata ini terus berupaya untuk mengembangkan potensi wisata yang dimilikinya agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pengunjungnya.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah