Kirim Foto dan Video Lebih Jernih! WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Resolusi HD

- 12 April 2024, 13:50 WIB
 Kirim Foto dan Video Lebih Jernih! WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Resolusi HD./DOK WA
Kirim Foto dan Video Lebih Jernih! WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Resolusi HD./DOK WA /

CilacapUpdate.com - WhatsApp telah merilis fitur baru yang sangat dinanti-nantikan oleh penggunanya: kini pengguna dapat dengan mudah mengirim foto dan video dalam resolusi tinggi atau High Definition (HD) secara otomatis.

Dalam pembaruan terbarunya, WhatsApp memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengaturan kualitas media hanya sekali saja, yang kemudian akan berlaku untuk pengiriman selanjutnya.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp harus secara manual mengatur kualitas media setiap kali ingin mengirim foto atau video.

Namun, dengan pembaruan terbaru ini, pengguna dapat mengatur kualitas media dalam menu Pengaturan aplikasi WhatsApp dengan dua opsi yang disediakan: "Kualitas Standar" dan "Kualitas HD".

Opsi "Kualitas Standar" memungkinkan pengiriman media dengan ukuran file yang lebih kecil, mempercepat proses pengiriman, meskipun dengan sedikit kompresi yang lebih tinggi.

Sementara itu, opsi "Kualitas HD" menjamin kualitas gambar atau video yang lebih baik, namun dengan ukuran file yang enam kali lebih besar dari opsi "Kualitas Standar", sehingga memerlukan waktu pengiriman yang lebih lama.

Baca Juga: Gunung Srandil Adipala Cilacap: Destinasi Wisata Religi Kerap untuk Berziarah dan Bertapa

Meskipun media yang dikirim dalam kualitas HD tetap akan mengalami kompresi, tingkat kompresinya tidak sebesar pada opsi "Kualitas Standar", sehingga kualitas gambar atau video tetap terjaga dengan baik.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp tidak lagi perlu repot mengatur kualitas media setiap kali ingin mengirim foto atau video. Cukup dengan mengatur sekali saja, pengaturan tersebut akan diterapkan pada pengiriman selanjutnya.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah