Pantai Cemara Sewu Cilacap: Pesona Hutan Cemara berikut Deburan Ombak Menawan

- 12 April 2024, 07:20 WIB
Pantai Cemara Sewu Cilacap: Pesona Hutan Cemara berikut Deburan Ombak Menawan./Dok wisatacilacap
Pantai Cemara Sewu Cilacap: Pesona Hutan Cemara berikut Deburan Ombak Menawan./Dok wisatacilacap /

CilacapUpdate.com - Pantai Jetis, yang dikenal juga sebagai Pantai Cemara Sewu, adalah salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan yang berlokasi di Kecamatan Nusawungu, berbatasan langsung dengan Pantai Ayah Kebumen.

Nama "Cemara Sewu" diberikan karena pantai ini dihiasi oleh banyak pohon cemara laut yang tumbuh subur di sekitarnya, memberikan nuansa hijau yang menyejukkan.

Pesona alamnya meliputi panorama ombak Laut Selatan yang memukau, pemandangan pegunungan yang memikat, dan kecantikan alur Sungai Bodo yang mengalir di sekitar.

Jarak Pantai Jetis dari Kota Cilacap sekitar 40 km ke arah timur, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau umum melalui jalur selatan-selatan jurusan Cilacap – Jatijajar – Gombong.

Selain keindahan alamnya, pantai ini juga menawarkan pengalaman unik dengan adanya Tempat Pelelangan Ikan tradisional TPI Congot yang menjadi pusat aktivitas bagi pedagang dan pembeli ikan setempat.

Suasana pantai yang rindang dengan pohon cemara laut memberikan teduhan yang menyegarkan bagi pengunjung yang berada di bawahnya.

Baca Juga: Jadwal Penyaluran Bansos BPNT Yang Cair Lagi Setelah Lebaran! Cek Syarat Penerima, dan Cara Mencairkan

Saat menuju ke Pantai Jetis, pengunjung akan melewati berbagai kebun semangka, melon, dan timun suri yang menjadi bagian dari panorama perjalanan.

Para petani juga menjajakan hasil kebun mereka di sepanjang jalan, menambah warna dan kehidupan di sekitar area wisata. Kehadiran kebun-kebun ini menambah nuansa alami dan keasrian perjalanan menuju pantai.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah