Impian Sejak 2019: Hotel Terapung Waduk Jatiluhur Senilai Rp500 Miliar Kapan Terwujud?

- 2 April 2024, 07:40 WIB
Impian Sejak 2019: Hotel Terapung Waduk Jatiluhur Senilai Rp500 Miliar Kapan Terwujud?
Impian Sejak 2019: Hotel Terapung Waduk Jatiluhur Senilai Rp500 Miliar Kapan Terwujud? /nuyork_gallery

CilacapUpdate.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang menggodok rencana megah untuk membangun Hotel Terapung kelas internasional di atas Waduk Jatiluhur yang luasnya mencapai 8.500 hektar.

Gubernur Jawa Barat saat itu, Ridwan Kamil, menggagas konsep unik ini pada tahun 2019 dan menjanjikan untuk menjadikan Waduk Jatiluhur berbeda dari waduk-waduk lainnya di Indonesia. Namun, hingga saat ini, rencana ini masih menunggu realisasi.

Hotel terapung yang direncanakan ini akan berdiri di atas pelampung besar yang akan mengikuti perubahan permukaan air waduk.

Ide ini diciptakan agar hotel tetap bisa beroperasi dan aman baik saat musim hujan dengan air pasang maupun saat musim kemarau dengan air surut. Hotel ini juga akan memiliki akses yang mudah, hanya 20 menit dari pintu masuk Waduk Jatiluhur.

Proyek ambisius ini merupakan bagian dari 30 proyek pengembangan pariwisata di Jawa Barat, dan total investasinya mencapai Rp500 miliar.

Meskipun survei lokasi telah dimulai sejak tahun 2019, dan proses awal revitalisasi Waduk Jatiluhur juga dimulai pada waktu yang sama, hingga sekarang proyek ini masih berada dalam status terealisasi.

Perlu dicatat bahwa saat ini masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat telah berakhir, dan belum ada informasi terbaru yang tersedia tentang kelanjutan pembangunan hotel terapung di atas Waduk Jatiluhur ini.

Baca Juga: Flipside Instagram : Ekspresikan Diri Lebih Kreatif dengan Fitur Terbaru IG!

Rencana Berwujud Unik

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah