Bansos Tambahan, Pemerintah Bagikan Rice Cooker Gratis bagi Keluarga Penerima Manfaat, KPM Jenis Ini Selamat!

- 20 Januari 2024, 17:00 WIB
Bansos Tambahan: Pemerintah Bagikan Rice Cooker Gratis untuk Keluarga Penerima Manfaat
Bansos Tambahan: Pemerintah Bagikan Rice Cooker Gratis untuk Keluarga Penerima Manfaat /

 

CilacapUpdate.com - Berita positif bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Kementerian Sosial Republik Indonesia!

Hari ini, pada Sabtu, 20 Januari 2024, pemerintah telah memulai pendistribusian bansos tambahan berupa rice cooker sebagai upaya nyata dalam membantu masyarakat yang masih merasakan dampak pandemi COVID-19 dan bencana alam.

Bansos tambahan ini diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, dan distribusinya akan dilakukan secara bertahap di seluruh penjuru Indonesia.

Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, misalnya, sudah menerima distribusi rice cooker di Kantor Pos Grajagan.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram @updateinfobansos, terlihat petugas dengan sigap menurunkan ratusan rice cooker dari mobil pengangkut. Inisiatif pemerintah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam kegiatan memasak dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah sebelumnya juga telah melaksanakan distribusi bansos reguler pada bulan Januari 2024, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Bansos El Nino 2024 Cair Pekan Ini, Simak Cara Pencairan Lewat Aplikasi Cek Bansos

PKH ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan miskin, BPNT untuk keluarga miskin yang belum terdaftar di PKH, dan BST untuk keluarga terdampak pandemi COVID-19.

Untuk mendapatkan rice cooker gratis dari pemerintah, terdapat beberapa kriteria yang perlu dipenuhi, antara lain:

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah