Hotel Ikonik Jawa Tengah Gulung Tikar Setelah 45 Tahun Berjaya: Utang Miliaran Akibat Pandemi Jadi Penyebab?

- 2 April 2024, 14:40 WIB
Hotel Ikonik Jawa Tengah Gulung Tikar Setelah 45 Tahun Berjaya: Utang Miliaran Akibat Pandemi Jadi Penyebab?
Hotel Ikonik Jawa Tengah Gulung Tikar Setelah 45 Tahun Berjaya: Utang Miliaran Akibat Pandemi Jadi Penyebab? /Traveloka

 

CilacapUpdate.com - Jawa Tengah saat ini menyaksikan kemegahan infrastruktur yang berkembang pesat. Meski begitu, sejumlah bangunan megah di provinsi ini malah mengalami kebangkrutan yang menyedihkan.

Salah satu yang paling mencolok adalah sebuah hotel legendaris yang telah berjaya selama 45 tahun di Jawa Tengah. Hotel ini menjadi salah satu ikon provinsi ini, tetapi sayangnya, kisahnya harus berakhir dengan status bangkrut yang memilukan.

Hotel legendaris ini memulai perjalanannya pada tahun 1977 dan segera menjadi salah satu destinasi yang sangat dihormati di Jawa Tengah. Selama empat dekade lebih, hotel ini memanjakan tamu-tamunya dengan layanan berkualitas dan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Namun, naasnya, hotel ini mendapati dirinya terjerat dalam tekanan utang senilai 1 miliar Rupiah, yang pada akhirnya memaksanya untuk menutup pintu-pintunya. Apa yang menyebabkan hotel ini harus menghadapi kebangkrutan yang tragis ini?

Pandemi Covid-19 Membuat Hotel Legendaris Terpuruk

Sejak tahun 2020, pandemi Covid-19 telah mengguncang dunia, dan Indonesia bukanlah pengecualian. Sebagai dampak langsung dari pandemi, hotel legendaris di Jawa Tengah ini mengalami penurunan yang signifikan dalam jumlah tamu yang datang.

Awalnya, hotel ini selalu dipadati oleh pengunjung setiap harinya, namun pandemi mengubah segalanya.

Seiring berjalannya waktu dan gelombang demi gelombang pandemi, pengunjung hotel ini mulai merosot secara drastis hingga akhirnya hotel itu harus menutup pintu-pintunya.

Baca Juga: Windows 10, 11 Bermasalah? Kembalikan ke Pengaturan Pabrik, Begini Factory Reset Windows dengan Mudah!

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah