Windows 10, 11 Bermasalah? Kembalikan ke Pengaturan Pabrik, Begini Factory Reset Windows dengan Mudah!

- 2 April 2024, 10:15 WIB
Windows 10, 11 Bermasalah? Kembalikan ke Pengaturan Pabrik, Begini Factory Reset Windows dengan Mudah!
Windows 10, 11 Bermasalah? Kembalikan ke Pengaturan Pabrik, Begini Factory Reset Windows dengan Mudah! /Crown Creek

 

CilacapUpdate.com - Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melakukan factory reset atau pemulihan pabrik di Windows 10 atau Windows 11, sehingga komputer Anda dapat kembali ke pengaturan awal yang segar.

Factory reset merupakan cara untuk mengembalikan sistem komputer ke kondisi awal atau pabrik. Proses ini berguna untuk menangani berbagai masalah perangkat lunak yang sering terjadi, seperti kinerja yang lambat, infeksi malware, atau kesalahan sistem.

Dengan melakukan factory reset, Anda dapat memperbaiki komputer Anda tanpa harus melakukan instalasi ulang Windows secara manual.

Namun, sebelum Anda memulai proses factory reset, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan:

  1. Pastikan Anda telah mem-backup semua data penting yang ada di komputer Anda, seperti dokumen, foto, video, musik, atau file lainnya. Gunakan media penyimpanan eksternal, seperti flash disk, hard disk, atau cloud storage, untuk menyimpan backup tersebut.

  2. Siapkan waktu yang cukup, karena proses factory reset bisa memakan waktu beberapa menit hingga beberapa jam, tergantung pada spesifikasi dan kondisi komputer Anda.

Baca Juga: Bosan dengan WA Biasa? Yuk, Coba WhatsApp Aero Terbaru 2024!

Setelah Anda mempersiapkan hal-hal di atas, Anda dapat mulai melakukan factory reset di Windows 10 atau Windows 11. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Factory Reset di Windows 10:

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah