Cara Praktis Mengajukan Bantuan Lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos Mudah via HP

- 25 Januari 2024, 17:02 WIB
Ilustrasi : Cara Praktis Mengajukan Bantuan dengan Aplikasi Cek Bansos Kemensos /Tangkapan Layar.com/@kemensosri.
Ilustrasi : Cara Praktis Mengajukan Bantuan dengan Aplikasi Cek Bansos Kemensos /Tangkapan Layar.com/@kemensosri. /

CilacapUpdate.com - Program Bansos El Nino 2024, yang berupa bantuan uang tunai dari Pemerintah Indonesia untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), akan segera disalurkan pada tahun 2024.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Bansos El Nino diberikan kepada KPM sebagai respons terhadap dampak fenomena El Nino. Untuk mengetahui apakah Anda masuk sebagai penerima Bansos El Nino, Anda dapat menggunakan aplikasi yang telah disediakan.

Fenomena El Nino sendiri memicu kekeringan atau musim kemarau panjang yang berdampak serius pada produksi pangan, menyebabkan kenaikan harga di pasar.

Bantuan sosial ini, Bansos El Nino, bertujuan utama untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga bahan pokok dan beras. Program ini merupakan salah satu dari lima program bantuan sosial yang akan disalurkan pada tahun 2024.

Aplikasi Cek Bansos adalah solusi inovatif yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial RI untuk memfasilitasi masyarakat dalam penyaluran bantuan sosial yang lebih akurat dan tepat sasaran.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengecekan kepesertaan dalam program bantuan sosial yang meliputi BPNT, BST, dan PKH.

Baca Juga: Dari 253 Kades di Cilacap Baru 4,35 Persen yang Sudah Lapor LHKPN

Fungsi Aplikasi

Aplikasi ini memiliki beberapa fungsi utama, di antaranya:

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x