Pinjaman Modal Usaha Ringan? Ajukan KUR! Ini 3 Jenisnya, Termasuk untuk TKI!

- 27 Februari 2024, 22:49 WIB
Ilustrasi KUR : Pinjaman Modal Usaha Ringan? Ajukan KUR! Ini 3 Jenisnya, Termasuk untuk TKI!./Dok KUR
Ilustrasi KUR : Pinjaman Modal Usaha Ringan? Ajukan KUR! Ini 3 Jenisnya, Termasuk untuk TKI!./Dok KUR /

CilacapUpdate.com - Dalam mengelola bisnis, kita kerap menghadapi berbagai tantangan. Salah satu faktor kunci kesuksesan adalah persiapan yang matang, khususnya dalam hal modal usaha.

KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah program pemerintah yang bertujuan mendukung pengusaha dan pelaku bisnis dengan menyediakan pinjaman modal.

Keberadaan modal yang memadai memungkinkan pelaku bisnis mengatasi seluruh aspek kegiatan bisnis, mulai dari produksi hingga distribusi dan penjualan.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan pemilik bisnis untuk mengumpulkan modal, termasuk menarik minat investor untuk berinvestasi.

Dengan dukungan investor, pemilik bisnis dapat mengoptimalkan modal yang diperoleh untuk menjalankan kegiatan bisnis mereka.

Selain melalui investor, banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan program umum di Indonesia, yaitu KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Untuk pemahaman lebih lanjut tentang KUR, mari kita simak penjelasan berikut!.

Baca Juga: Cek Bansos PBI JK di bansos.siks.kemsos.go.id! Cair Rp 504 Ribu!

Pengertian KUR KUR adalah program pembiayaan yang difasilitasi oleh pemerintah untuk diberikan kepada pelaku bisnis.

Umumnya, pelaku bisnis yang dapat memanfaatkan program KUR adalah mereka yang tergolong UMKM atau Usaha Mikro Kecil, dan Menengah. Program KUR disalurkan melalui lembaga keuangan atau perbankan untuk diberikan langsung kepada pelaku bisnis dan UMKM.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x