Bingung Cara Ajukan KUR BRI? Ini Persyaratan dan Tabel Angsurannya Pinjaman Rp40 Juta Langsung Cair

- 21 September 2023, 20:58 WIB
Bingung Cara Ajukan KUR BRI? Ini Persyaratan dan Tabel Angsurannya Pinjaman Rp40 Juta Langsung Cair
Bingung Cara Ajukan KUR BRI? Ini Persyaratan dan Tabel Angsurannya Pinjaman Rp40 Juta Langsung Cair /Pixabay/EmAji

CilacapUpdate.com - Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI merupakan salah satu pilihan terfavorit para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Produk ini menjadi pilihan utama karena bunganya ringan, bahkan mendapatkan subsidi dari pemerintah, dan yang lebih menguntungkan lagi, pinjaman KUR BRI di bawah Rp100 juta tidak memerlukan jaminan atau agunan apapun.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana caranya mendapatkan KUR BRI senilai Rp40 juta? Artikel ini akan membahas langkah-langkahnya dan membuka rahasia mengenai persyaratan serta tabel angsuran terbaru yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan KUR.

Mengenal KUR BRI: Kemudahan Akses Modal Usaha

Baca Juga: Destinasi Unik! Rekomendadi 7 Wisata Terindah dGunung Kidul, Yogyakarta yang Harus Dikunjungi Sekarang Juga!

KUR BRI, singkatan dari Kredit Usaha Rakyat Bank Rakyat Indonesia, telah lama menjadi solusi bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan tambahan modal usaha. Selain suku bunga yang rendah, terutama bagi yang baru pertama kali mengajukan KUR, ada juga keringanan dalam hal jaminan atau agunan.

Bank-bank biasanya meminta jaminan berupa surat berharga seperti sertifikat tanah atau kendaraan bermotor. Namun, jika Anda hanya membutuhkan pinjaman sebesar Rp40 juta, Anda beruntung karena tidak perlu memberikan jaminan atau agunan apa pun.

Baca Juga: Inilah 8 Dokumen Penting yang Harus Disiapkan Pelamar PPPK Kemenag, Panduan Lengkap Pemberkasan Anda

Suku Bunga yang Bersahabat

Suku bunga adalah salah satu faktor penting dalam memilih pinjaman. Bagi pengusaha yang baru pertama kali mengajukan KUR, suku bunga yang ditawarkan untuk KUR BRI pinjaman Rp40 juta adalah sebesar 6 persen per tahun. Namun, jika ini adalah pengajuan kedua Anda, ketentuan suku bunga akan menjadi 7 persen flat per tahun.

Dorongan Pemerintah untuk UMKM

Pemerintah terus mendorong pelaku UMKM untuk mengakses layanan tambahan modal usaha melalui produk KUR. Dana khusus KUR tahun ini yang dialokasikan oleh pemerintah cukup besar, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Gaji Pensiunan PNS Kabupaten Konawe Naik Resmi di Tahun 2024, Baca Dulu Detail Tabelnya Disini!

Langkah Pertama: Mengajukan KUR BRI Pinjaman Rp40 Juta

Bagi pelaku usaha yang ingin mengajukan KUR BRI pinjaman Rp40 juta, langkah pertama adalah datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Namun, sebelum Anda menuju ke sana, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan. Berikut daftar dokumen yang perlu disiapkan sebelum mengajukan KUR BRI:

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah