Unik dan Megah! Kantor Desa di Lampung Ini Bertransformasi Jadi Istana Presiden Mini dengan Biaya Rp 394 Juta

- 29 Agustus 2023, 12:45 WIB
Unik dan Megah! Kantor Desa di Lampung Ini Bertransformasi Jadi Istana Presiden Mini dengan Biaya Rp 394 Juta/Dok. jadesta.kemenparekraf.go.id
Unik dan Megah! Kantor Desa di Lampung Ini Bertransformasi Jadi Istana Presiden Mini dengan Biaya Rp 394 Juta/Dok. jadesta.kemenparekraf.go.id /

CilacapUpdate.com - Provinsi Lampung, yang dikenal dengan berbagai bangunan megahnya, kembali menghadirkan kejutan dengan keberadaan Kantor Desa Cempaka.

Tidak hanya sekadar pusat pemerintahan desa, bangunan ini telah menjadi sorotan publik karena desainnya yang megah dan menyerupai Istana Presiden.

Dengan biaya pembangunan mencapai Rp 394 juta dan dana dari anggaran Dana Desa tahun 2020, Kantor Desa Cempaka muncul sebagai destinasi unik dan semarak bagi warga Lampung yang tak perlu lagi berjauhan untuk merasakan nuansa Istana Merdeka.

Balai Desa yang Megah seperti Istana Presiden

Dalam deretan bangunan megah Lampung seperti perkantoran, kantor bupati, dan mal, Kantor Desa Cempaka muncul sebagai perwujudan yang unik.

Meskipun balai desa umumnya memiliki peran sebagai pusat pemerintahan desa, Kantor Desa Cempaka melampaui harapan ini dengan desain yang menakjubkan.

Baca Juga: Bendungan Raksasa di Lampung: Ketinggian 28,75 Meter, Lawan Arus Sungai Terpanjang dengan Investasi Rp846 M!

Bangunan ini menonjol dengan enam pilar besar yang menjulang tinggi, mencapai 6 meter, di bagian depannya.

Warna dominan putih dan lambang Garuda Pancasila di atapnya semakin menegaskan kesan yang mengingatkan pada Istana Presiden.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x