Tol Termahal di Sumatera: Mengupas Keunggulan dan Manfaat Tol yang Menghubungkan Lampung dan Sumatera Selatan

- 18 Agustus 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi Tol. Tol Termahal di Sumatera: Mengupas Keunggulan dan Manfaat Tol yang Menghubungkan Lampung dan Sumatera Selatan/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Tol. Tol Termahal di Sumatera: Mengupas Keunggulan dan Manfaat Tol yang Menghubungkan Lampung dan Sumatera Selatan/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Indonesia memiliki jejak tol yang membentang di sejumlah pulau besar, memfasilitasi konektivitas wilayah serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Namun, tak hanya kepraktisannya yang menarik perhatian. Salah satu rute tol mengemuka dengan tarif termahal yang mencapai Rp170.500.

Tapi tahukah Anda bahwa rute tol tersebut tidak berada di Pulau Jawa?

Dalam sebuah pengungkapan menarik yang dikutip dari situs bpjt.pu.go.id oleh CilacapUpdate.com, terungkap bahwa jalan tol tidak hanya menjadi sarana pelancar lalu lintas, tetapi juga sarana penggerak ekonomi dan distribusi barang dan jasa.

Berbagai tol tersebar di seluruh Indonesia, memiliki tarif yang beragam sesuai dengan wilayah dan panjangnya rute.

Baca Juga: Sosok Zul Elfian Umar Wali Kota Termiskin Sumatera Barat: Motor Mio 2004 di Tengah Kekayaan Terbatas

Namun, perhatian khusus jatuh pada satu rute tol yang menjulang sebagai yang termahal, dan fakta menariknya adalah lokasinya yang berada di Pulau Sumatera.

Tidak hanya memiliki jarak yang cukup mengesankan, rute tol ini juga memiliki peran strategis dalam menghubungkan dua provinsi penting, yaitu Lampung dan Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah