Potret Kemakmuran di Tanah Lampung: 5 Kabupaten dan Kota Paling Makmur di Provinsi Lampung, Daerahmu Terkaya?

- 11 Agustus 2023, 16:03 WIB
Ilustrasi. Potret Kemakmuran di Tanah Lampung: 5 Kabupaten dan Kota Paling Makmur di Provinsi Lampung, Daerahmu Terkaya?/Tangkapan Layar/Freepik.com @ArthurHidden
Ilustrasi. Potret Kemakmuran di Tanah Lampung: 5 Kabupaten dan Kota Paling Makmur di Provinsi Lampung, Daerahmu Terkaya?/Tangkapan Layar/Freepik.com @ArthurHidden /

CilacapUpdate.com - Provinsi Lampung, sebuah nama yang tak asing di telinga masyarakat Indonesia.

Terletak di bagian selatan pulau Sumatera dan bersebelahan dengan pulau Jawa, provinsi ini tak hanya menghadirkan panorama alam yang memukau, tapi juga kekayaan kuliner yang menggoyang lidah.

Dalam sorotan tidak hanya keindahannya, tetapi juga potensi ekonominya yang menggiurkan.

Dalam buku "Provinsi Lampung Dalam Angka 2023" yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik, populasi Provinsi Lampung mencapai angka yang cukup mengesankan, mencapai 9.176.546 jiwa.

Baca Juga: Lampung Jadi Heboh, Inilah 12 Rekomendasi Lomba 17 Agustus di Provinsi Lampung yang Lucu Bikin Ngakak

Angka ini tidak hanya merepresentasikan jumlah penduduk, tetapi juga menggambarkan potensi pertumbuhan ekonomi yang signifikan di wilayah ini.

Tak heran, dalam kerangka pertumbuhan ekonomi ini, terdapat lima kabupaten dan kota di Provinsi Lampung yang muncul sebagai pionir dalam mencetak kemakmuran.

Meski banyak yang mengira bahwa Bandar Lampung akan menjadi pemuncak daftar, namun kenyataannya, posisi tersebut diambil alih oleh kabupaten lain yang mungkin kurang dikenal oleh banyak orang.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x