Daerah-Daerah Berkah di Jawa Timur: 4 Kabupaten dengan UMK Tertinggi yang Menawarkan Gaji Menggiurkan!

- 24 Agustus 2023, 11:26 WIB
Ilustrasi Uang. Daerah-Daerah Berkah di Jawa Timur: 4 Kabupaten dengan UMK Tertinggi yang Menawarkan Gaji Menggiurkan!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Uang. Daerah-Daerah Berkah di Jawa Timur: 4 Kabupaten dengan UMK Tertinggi yang Menawarkan Gaji Menggiurkan!/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - Di tengah gemuruh aktivitas ekonomi di Jawa Timur, terdapat cerita menarik tentang daerah-daerah yang memiliki upah minimum kabupaten/kota (UMK) tertinggi di tahun 2023.

Surabaya dan Gresik mungkin menjadi pemenang utama, tetapi jangan lewatkan lima kabupaten lainnya yang juga menggiurkan para pencari kerja dengan gaji yang melimpah.

Kita akan membahas lebih dalam tentang daerah-daerah berkah ini dan mengapa mereka menjadi tujuan menarik bagi individu yang ingin meraih kehidupan yang lebih baik.

Tren UMK di Jawa Timur

Tren UMK di Jawa Timur memang menarik untuk diikuti. Pemerintah provinsi telah menetapkan kebijakan baru melalui surat keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 188/889/KPTS/013/2022.

Keputusan ini mempengaruhi 38 kabupaten dan kota di seluruh provinsi, dan dampaknya dirasakan sejak awal tahun 2023.

Baca Juga: Hunting Barang Murah di Malang Jawa Timur? Temukan di 9 Pusat Perbelanjaan Ini Dijamin Dompet Aman!

Meskipun Surabaya memimpin dengan gaji sebesar Rp 4.525.479,19 per bulan, tidak ada alasan untuk mengabaikan lima kabupaten lain yang juga berusaha keras untuk menarik perhatian.

Dilansir CilacapUpdate.com dari laman resmi Instagram Kominfo Jatim, berikut 5 Kabupaten di Jawa Timur dengan UMK tertinggi:

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x