Proyek Kereta Cepat Jawa Timur dengan Anggaran Rp100 Triliun Akan Menghubungkan Kota-kota Utama Pulau Jawa

- 22 Agustus 2023, 00:35 WIB
Ilustrasi Kereta Cepat. Proyek Kereta Cepat Jawa Timur dengan Anggaran Rp100 Triliun Akan Menghubungkan Kota-kota Utama Pulau Jawa/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Kereta Cepat. Proyek Kereta Cepat Jawa Timur dengan Anggaran Rp100 Triliun Akan Menghubungkan Kota-kota Utama Pulau Jawa/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Pada awalnya, siapa yang akan menduga bahwa proyek ambisius pembangunan kereta cepat akan segera menjadi kenyataan di Jawa Timur?

Proyek tersebut akan mengubah lanskap transportasi di wilayah tersebut dengan anggaran monumental mencapai Rp100 triliun.

Menggebrak dengan skala besar, rencana pembangunan kereta cepat pertama di Jawa Timur ini menjadi perbincangan hangat.

Anggaran sebesar itu memang mengejutkan, namun dampak positif yang diharapkan dari proyek ini ternyata tidak bisa diabaikan begitu saja.

Menteri Perhubungan, Budi Karya, telah membocorkan bahwa proyek kereta cepat ini akan menggunakan skema pendanaan yang kreatif.

Baca Juga: Info Terkini Jalur Rute Tol Malang - Blitar - Tulungagung: Perjalanan Menuju Konektivitas Baru di Jawa Timur

Tidak hanya bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), namun proyek ini akan mengandalkan sumber dana yang lebih inovatif.

Apa yang membuat proyek ini semakin menarik adalah lokasi pembangunannya. Ternyata, kota yang terpilih bukanlah Malang seperti yang banyak diperkirakan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: dephub.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x